Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Januari 2020 | 09:20 WIB

Hitekno.com - WhatsApp sempat dilaporkan mengalami gangguan atau down pada Minggu sore (19/1/2020). Tak hanya WhatsApp down, netizen juga mengeluuhkan layanan Instagram mengalami gangguan pada Senin pagi (2020/2020).

Ketika WhatsApp dan Instagram down, ternyata netizen ramai-ramai curhat di Twitter. Sampai-sampai ramai di media sosial satu ini.

Para pengguna diketahui tidak dapat memperbarui feed atau halaman beranda dan fitur Stories yang berada di bagian atas aplikasi pun menghilang.

Gangguan yang dialami kedua aplikasi itu pun membuat para pengguna mau tak mau berpindah ke aplikasi lain, salah satunya Twitter.

Para pengguna bahkan mencuitkan curahan hati yang berhubungan dengan gangguan kedua aplikasi tersebut lewat tagar #WhatsAppDown untuk WhatsApp down dan #InstagramDown untuk Instagram down.

Kedua tagar tersebut masuk ke dalam Trending Topik Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan masing-masing sebanyak lebih dari 106 ribu tweet dan 2.700 tweet.

Selain mencuitkan curahan hati yang disangkut pautkan atas gangguan Instagram dan WhatsApp, pengguna juga membandingkan aplikasi yang bisa diandalkan saat kedua platform tersebut bermasalah.

Cuitan warganet #WhatsAppdown #instagramdown. [Twitter]

 

Keita Instagram dan WhatsApp down banyak cuitan yang berisi curhatan, namun sekaligus sindiran kepada dua layanan Facebook tersebut.

"#WhatsAppDown lari ke Twitter. #InstagramDown lari ke Twitter. #KamuDown lari ke aku. Tapi... pas #AkuDown kamu di mana?" tulis akun @ketumSDN.

Cuitan warganet #WhatsAppdown #instagramdown. [Twitter]

"#WhatsAppDown gue nggak peduli, nggak ada yang chat gue. #InstagramDown nggak peduli juga udah lama nggak bikin Story," komentar @Anggiaviinanana.

"Percuma #WhastAppDown #InstagramDown juga. Emang dasarnya jomblo HPnya sepi ya nggak ngaruh," tambah @aza_zulfi.

"Instagram down juga? Down aja semua terus kayak hubungan aku sama dia #InstagramDown," cuit @rezaaa_xd.

Cuitan warganet #WhatsAppdown #instagramdown. [Twitter]

"Emang paling the best lah udah Twitter itu, #WhatsAppDown kalau nggak #InstagramDown, hati juga kadang dibuat down. Tapi Twitter tetap bertahan," tulis @zulfaazkia02.

Sementara itu, laman downdetector mencatat Instagram down terjadi di wilayah Jakarta dan Surakarta. Sedangkan untuk WhatsApp sendiri di wilayah Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta masih bermasalah.

Itulah keluhan dan curhatan netizen saat Instagram dan WhatsApp down hingga masuk ke trending topik Twitter pada Minggu dan Senin ini. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Mengelabuhi Guru, Pelajar Ini Ganti Nama Nyeleneh di Zoom