Sabtu, 26 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 19 Januari 2020 | 19:53 WIB

Hitekno.com - Netizen ramai-ramai mengeluhkan WhatsApp down ke dalam hashtag #whatsappdown yang trending di Twitter. Pantauan tim HiTekno.com, hashtag #WhatsAppdown langsung memuncaki trending topik Twitter di Indonesia mulai pukul 19.00 WIB.

Dilihat dari situs Trends24.in, hahstag #whatsappdown langsung melesat masuk menjadi trending topik Twitter setelah dicuitkan lebih dari 18 ribu kali.

Banyak netizen yang mengeluhkan tidak bisa mengirimkan pesan atau mengirim video ketika aplikasi WhatsApp mereka eror.

Beragam meme juga dibagikan oleh netizen yang sebagian besar menyindir server dari WhatsApp dibandingkan dengan Twitter.

Pantauan dari situs Down Detector, aplikasi WhatsApp yang eror hanya terjadi di beberapa wilayah.

Ilustrasi WhatsApp Down. (Twitter/ ravinderchanni)

 

Secara global, beberapa negara dengan tingkat warna merah paling pekat (sebanding tingkat eror) termasuk India, Indonesia, Malaysia, Arab Saudi, Argentina, Prancis, Spanyol dan Jerman.

Sebagian besar wilayah Indonesia tidak terdampak, namun wilayah seperti Jakarta dan Bandung mendapatkan titik kuning hingga merah yang menandakan titik eror berpusat di wilayah tersebut.

Dari rincian yang didapatkan di situs Down Detector, WhatsApp mulai mengalami masalah pukul 17.00 WIB dan mencapai puncaknya pukul 19.00 WIB.

WhatsApp Down menjadi trending topic Twitter nomor satu di regional Indonesia. (Twitter)

 

Dari laporan keluhan yang ada, 66 persen mengalami eror saat mengirim pesan, 32 persen mengeluhkan kualitas jaringan, dan 1 persen mengalami masalah saat log-in.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar di Twitter menanggapi dalam hashtag whatsappdown.

"Orang-orang langsung berlari di Twitter untuk memastikan bahwa mereka bukan satu-satunya yang merasakan #whatsappdown," komentar @chinnariprasad6.

Titik lokasi eror pada WhatsApp. (Down Detector)

 

"Setelah baru sadar whatsappdown, try and try send sticker, image, voice message masih aja #whatsappdown (emoticon menangis)," keluh @afnin17.

"Ketika Whats App Down itu berarti saatnya anak Twitter berpesta!" tulis @PejuangHashtag_.

Itulah tadi pembahasan WhatsApp down sehingga hashtag #whatsappdown menjadi trending topik Twitter, apakah WA kamu juga mengalami masalah?

BACA SELANJUTNYA

Dekor Panggung Pernikahan Ambruk saat Resepsi, Netizen: Doa Mantan