Rabu, 08 April 2020

Pakai Username Seram, Pembeli Ini Minta Nama Penerima Paketnya Diubah

Pembeli ini minta diganti, lantaran takut dimarahin pemilik kos.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)
Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)

Hitekno.com - Membeli barang di e-commerce atau online shop biasanya akan diantar sesuai dengan nama yang tertera di akun aplikasi pemesanan tersebut. 

Belakangan, beredar kisah lucu yang dialami salah satu penjual karena mendapat pesan permintaan khusus untuk mengganti nama penerima paket.

Kisah ini dibagikan kembali oleh akun Twitter @tergengster pada 16 Januari, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar berisi isi pesan dalam aplikasi Shopee.

Dalam gambar tersebut diketahui pembeli membeli barang seharga Rp 125 ribu. Kemudian di bagian bawahnya, ia mengirim pesan kepada penjual yang berbunyi, "Bang punten, penerimanya jadi 'Dzaky A' aja jangan 'temensetan' pliss aku dimarahin ibu kos [berterima kasih]."

Pemilik toko tampaknya membalas pesan tersebut dengan auto-reply. Pembeli pun akhirnya mengiriminya pesan kembali dengan bahasa yang lebih sopan.

"Bahasa bener: Bang tolong penerima paketnya namanya jadiin 'Dzaky A' aja, jangan 'temensetan' seperti username Shopee saya. Kemaren-kemaren dapet paket dimarahin mulu sama ibu kos. Terima kasih [tersipu malu]," tulis pembeli tersebut.

Tangkapan layar chat username anehnya minta diganti. [Twitter/@tergengster]
Tangkapan layar chat username anehnya minta diganti. [Twitter/@tergengster]

Pada bagian atas gambar pun terlihat username pembeli tertulis @temensetan. Entah apa sebabnya ia memasukkan username tersebut dalam akun belanja miliknya. Meski begitu, seharusnya pengirim dapat mengatur nama penerima paket dengan nama yang berbeda dari username yang digunakannya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.400 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Gue ngakak gara-gara doi dimarahin ibu kos wkwk," tulis @incepti00n.

"Pakeeeet untuk temensetan," komentar @babyliorn.

"Ada ada aja Dzaki," tambah @a_citraaa.

"Lagian ngapain pake nama temensetan," ungkap @NetijenYgJulid.

"Apa susahnya sih ganti username wkwk," cuit @dinimey22.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini