Minggu, 31 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 15 Januari 2020 | 15:16 WIB

Hitekno.com - Marzuki Alie baru saja membuat keluhan di Twitter mengenai chat WA penipuan yang mengatasnamakan Kaesang Pangarep. Setelah mengunggah nomor pelaku, netizen lalu melakukan penelusuran mendalam untuk mengungkap pemilik nomor tersebut.

Sebelumnya, Marzuki Alie mengaku terganggu dengan chat WA penipuan yang ia terima dari seseorang yang mengaku berasal dari perusahaan Kaesang Pangarep. Isi pesan tersebut lalu ia unggah ke Twitter melalui akun @marzukialie_MA.

Cuitan ini lalu ditanggapi oleh Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp. Dirinya membantah keras dan mengaku bahwa perusahaan PT Khoirunshop Celuler bukanlah bagian dari perusahaannya.

"Mohon ijin pak, saya gak ada PT yang namanya Khoirun Shop Celullar" tulis Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp.

Menerima konfirmasi resmi dari Kaesang Pangarep, Marzuki alie lalu mengungkap nomor WA penipuan yang ia terima. Dirinya berharap jika pihak kepolisian dapat menemukan oknum penipuan tersebut.

Marzuki Alie ungkap nomor penipuan. (twitter/marzukialie_MA)

 

Sesaat setelah diunggah, netizen lalu melakukan penelusuran mendalam untuk mencari tahu mengenai siapa sosok pemilik nomor WA penipuan tersebut.

Berdasarkan nomor WA penipuan yang diungkap Marzuki Alie, netizen dengan akun @hsnsaputro mengungkap bahwa si pemilik nomor tersebut adalah sosok bernama Mirza.

Melihat laman Instagram pribadinya, sosok ini diketahui memberikan layanan sewa mobil.

Marzuki Alie ungkap nomor penipuan. (twitter/hnsaputro)

 

Sadar bahwa nomor telepon pribadinya viral di Twitter usai cuitan Marzuki Alie, sosok Mirza melalui akun Twitter pribadinya lalu memberikan klarifikasi.

Dirinya mengaku bahwa nomor tersebut benar punyanya, namun nomor ini sudah lama hilang dan tidak lagi terpakai.

"Itu bukan nomor saya, sudah lama hilang dan tidak tahu ke mana. Karena saya bukan siapa-siapa" tulis Mirza melalui akun Twitter pribadinya.

Membantah keras, sosok ini kembali membuat cuitan dan mengaku bahwa ponsel Android miliknya hilang dan nomor pribadinya dipakai secara tidak bertanggung jawab.

Marzuki Alie ungkap nomor penipuan. (twitter.com)

 

Hingga artikel ini dibuat, sosok pemilik nomor WA penipuan yang mengaku dari perusahaan Kaesang Pangarep ini memang masih belum diketahui kebenarannya. Namun, Kaesang Pangarep sudah membantah keras mengenai hal ini.