Minggu, 26 Januari 2020

Video Lawas Soeharto Singgung Remaja 2020, Netizen: Sekarang Kok Gini?

Soeharto sudah mewanti-wanti menyiapkan generasi penerus untuk 2020. Sekarang hasilnya?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Video lawas Soeharto wanti-wanti siapkan generasi penerus untuk 2020. (Facebook/ Dika)
Video lawas Soeharto wanti-wanti siapkan generasi penerus untuk 2020. (Facebook/ Dika)

Hitekno.com - Sebuah video lawas menampilkan mantan Presiden Soeharto tiba-tiba menjadi viral di Facebook. Dalam video ini, ia menyinggung soal remaja pada 2020.

Belum diketahui kapan video lawas ini direkam, namun ia sudah menyinggung bagaimana mempersiapkan generasi di masa mendatang.

Menurut Soeharto, anak-anak pelajar sekarang harus disiapkan untuk mencintai Tanah Air. Bahkan ia menyebut para Remaja yang nanti hidup di 2020.

"Anak-anak pelajar sekarang harus disiapkan, disiapkan benar-benar untuk mencintai Tanah Air," kata Soeharto dalam video lawas tersebut.

"Para remaja yang nanti akan hidup tahun 2020 akan menjadi benteng untuk mempertahankan hidup kelangsungan bangsa dan negara," lanjutnya.

Namun video yang viral di Facebook ini tidak berhenti di sini. Setelah kata-kata dari presiden Indonesia kedua ini, disambung video remaja di masa kini.

Sangat kontras dari apa yang dibicarakan di awal video, gambaran anak muda di era sekarang digambarkan penuh warna lain.

Video lawas Soeharto wanti-wanti siapkan generasi penerus untuk 2020 vs realita remaja sekarang. (Facebook/ Dika)
Video lawas Soeharto wanti-wanti siapkan generasi penerus untuk 2020 vs realita remaja sekarang. (Facebook/ Dika)

 

Video lawas yang viral di Facebok ini, diunggah oleh netizen dengan akun Dika pada Jumat, 10 Januari 2020 ke grup Persatuan OP WARNET indonesia.

"Muda mudi di negeri kita tercinta." tulisnya di caption postingan tersebut.

Menurut pantauan HiTekno.com, video ini dalam waktu singkat telah dibagikan lebih dari 926 kali dan mendapatkan ratusan komentar netizen.

Jelas saja video perbandingan seperti apa anak muda di 2020 menurut Soeharto dan kenyataan saat ini mendapatkan banyak respon netizen.

"Zaman pak Harto belum ada TikTok sama Mobile Legends soalnya," tulis Maulana Dhiyahul Haq.

"Bangun pemudi pemuda versi remix," komentar Falen Ahmed.

"Anak jaman dulu juga ga kalah ancur sebenernya, cuma aja jaman dulu ga ada internet, medsos, maupun smartphone. Yang bisa narsis depan kamera cuma holang kaya yang punya handycam" ungkap Teliks Tierkreis.

"Soalnya kalo ikut demo ntar ditangkep," kata Cotton Kookie.

Itulah video lawas Soeharto yang mewanti-wanti generasi penerus harus disiapkan dengan baik. Netizen pun malah sedih melihat video yang viral di Facebook ini.

Terkait

Terkini