Kamis, 23 Januari 2020

Demi Retweet, Konglomerat Jepang Gelontorkan Rp 125 Miliar

Konglomerat Jepang ini punya tujuan lain dalam bagi-bagi uang kepada follower di Twitter.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Yusaku Maezawa dan Elon Musk. (Instagram/@yusaku2020)
Yusaku Maezawa dan Elon Musk. (Instagram/@yusaku2020)

Hitekno.com - Yusaku Maezawa, seorang konglomerat Jepang menyiapkan hadiah uang sebesar 1 juta yen atau sekitar Rp 125 miliar kepada followernya di Twitter.

Syarat untuk mendapatkan hadiah dari konglomerat Jepang ini mudah, hanya dengan meretweet cuitan Yusaku Maezawa saja.

Dalam kicauannya pada awal Januari 2020, Yusaku Maezawa mengatakan ia akan memilih secara acak 1.000 follower yang meretweet kicauannya dan membagi uang sebesar 1 miliar yen di antara mereka.

Konglomerat Jepang ini mengatakan bahwa pemberian hadiah miliaran yen itu adalah sebuah eksperimen sosial yang dilakukannya.

Ia ingin tahu, apakah uang sebanyak itu bisa membuat orang bahagia.

"Sederhana saja, tujuan dari hadiah ini adalah untuk melakukan eksperimen sosial, untuk melihat apakah 1 juta yen mereka masing-masing terima akan membuat mereka bahagia," jelas Yusaku Maezawa.

Konglomerat Jepang, yang memiliki salah satu perusahaan busana terkemuka Jepang, mengatakan bahwa mereka yang berhak mengikuti sayembara itu harus berusia di atas 13 tahun dan - sayangnya - warga Jepang.

Jutawan Jepang Yusaku Maezawa. (Instagram/@yusaku2020)
Jutawan Jepang Yusaku Maezawa. (Instagram/@yusaku2020)

 

Para pemenang ini akan dipilih secara acak oleh konglomerat Jepang ini.

Ini bukan pertama kali Yusaku Maezawa mengumbar uang di Twitter.  Pada 2019 lalu ia juga membagi uang sebesar 100 juta yen untuk 100 orang yang meretweet kicauannya.

Dengan uang sebesar itu, ia Yusaku Maezawa memecahkan rekor tweet paling banyak mendapatkan retweet di dunia ketika itu.

Itulah kelakuan Yusaku Maezawa, konlomerat Jepang yang bagi-bagi uang kepada follower di Twitter demi dapat retweet. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini