Senin, 30 November 2020

Bandingkan Dua Media Sosial Ini, Netizen Beri Curhatan Kocak

Netizen memberikan beragam komentar dan curhatan saat menggunakan dua aplikasi media sosial ini.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Thread mengenai perbandingan media sosial ini bikin netizen heboh. (Twitter/ CUTXCTR)
Thread mengenai perbandingan media sosial ini bikin netizen heboh. (Twitter/ CUTXCTR)

Hitekno.com - Sebagian dari kita kemugkinan hanya mempunyai satu aplikasi media sosial yang sering kita gunakan misalnya Twitter, Facebook, Instagram atau media sosial lainnya. Sebuah thread dari netizen ini berhasil memancing netizen lainnya untuk berkomentar menanggapi dua media sosial yang saling dibandingkan.

Seorang netizen Thailand dengan akun Twitter bernama @CUTXCTR membagikan gambar dua media sosial dengan cuitan bertuliskan "beri caption ini".

Thread yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 2 ribu Retweet dan 7 ribu Like.

Ratusan netizen ikut memberikan curhatan kocak mereka saat menggunakan keduanya.

Dalam postingan, terlihat aplikasi Instagram yang minim notifikasi sementara di sebelahnya terdapat aplikasi Twitter dengan puluhan notifikasi.

Thread mengenai perbandingan media sosial ini bikin netizen heboh. (Twitter/ CUTXCTR)
Thread mengenai perbandingan media sosial ini bikin netizen heboh. (Twitter/ CUTXCTR)

 

Karena thread diunggah di platform Twitter, banyak netizen yang mendukung dan memberikan kesan positif saat menggunakannya.

Namun ada juga netizen yang mengaku menyukai keduanya serta beberapa netizen lainnya justru merasa kesepian di Twitter.

Sebagai referensi, berdasarkan data dari Statista, jumlah pengguna Instagram unggul jauh jika dibandingkan jumlah pengguna Twitter.

Data pada tahun 2019 lalu menyatakan bahwa Twitter mempunyai 330 juta pengguna yang aktif secara bulanan.

Lebih dari 40 persen atau sekitar 140 juta orang, menggunakan layanan ini setiap hari.

Sementara Instagram telah mencapai lebih dari 1 miliar pengguna di mana 41 persen di antaranya merupakan pengguna berusia 24 tahun atau lebih muda.

Kembali pada thread, banyak netizen yang memberikan beragam komentar atas perbandingan media sosial antara Twitter dan Instagram.

"Tolong jangan tersinggung! Menurutku, Instagram adalah rumah bagi mereka yang ingin mengalami depresi melalui gaya palsu orang-orang. Sementara Twitter adalah rumah untuk rehabilitasi bagi orang-orang waras yang digerakkan oleh orang yang senang perubahan," pendapat @inhalerPJSHEY.

"Apa itu angka '21'? Aplikasi Twitter-ku hanya menampilkan seekor burung saja," curhat @_TreyBuford yang mengindikasikan bahwa Twitter-nya tak memiliki notifikasi sama sekali.

"Aku biasa menghabiskan setiap jam di IG tetapi aku sudah mengurangi waktunya. Aku hanya menggunakan akun IG untuk keperluan fotografi," tulis @arceusblitz1.

"Sudah jangan berantem, Instagram untuk orang yang suka Like, Twitter untuk orang yang suka Love. Adil kan?" cuit @bigempressnergy.

Itulah tadi thread perbandingan dua aplikasi media sosial yang bikin netizen heboh hingga viral di Twitter, nama aplikasi media sosial pilihanmu?

Terkait

Terkini