Selasa, 28 Januari 2020

Heboh Undangan Pernikahan Mirip Artikel Ilmiah, Awalnya Disangka Main-Main

Calon pengantin mengaku kalau undangan ini terinspirasi dari seringnya membuat karya tulis ilmiah.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Undangan pernikahan unik mirip artikel ilmiah. (Twitter/ burhanmuhtadi)
Undangan pernikahan unik mirip artikel ilmiah. (Twitter/ burhanmuhtadi)

Hitekno.com - Sebuah undangan pernikahan mendadak viral di media sosial setelah jadi sorotan netizen. Pasalnya bentuk undangan unik ini mirip dengan dengan artikel ilmiah.

Awalnya undangan pernikahan ini banyak beredar grup Whatsapp, kemudian dibawa netizen ke Twitter hingga viral di media sosial.

Bahkan saking uniknya, undangan unik ini sempat mengecoh Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.

Ia awalnya sempat mengira undangan unik tersebut hanya main-main belaka. Ternyata memang undangan pernikahan benar.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @BurhanMuhtadi yang diunggah pada Rabu (8/1/2020) Burhanuddin Muhtadi mengunggah foto undangan pernikahan yang mirip artikel ilmiah ini.

"Undangan ini berseliweran di Whatsapp grup. Mungkin yang bikin dosen yang terobsesi Scopus tapi kasih tak sampai," tulisnya seperti dikutip HiTekno.com lewat Suara.com, Kamis (9/1/2020).

Pantauan Suara.com, cuitan Burhanuddin Muhtadi ini telah mendapatkan lebih dari 3.700 like, 2.800 retweet dan 182 komentar dari netizen, pada Kamis (9/1/2020) siang.

Undangan pernikahan unik mirip artikel ilmiah. (Twitter/ burhanmuhtadi)
Undangan pernikahan unik mirip artikel ilmiah. (Twitter/ burhanmuhtadi)

 

Dalam undangan pernikahan itu tertulis, "Ini Hanya Undangan Resepsi Pernikahan yang Ditulis Mirip Artikel Ilmiah, Bukan Jurnal atau Prosiding." Tertulis juga nama pengantin, waktu acara, sampai denah tempat resepsi pernikahan.

Acara resepsi pernikahan ini rencananya berlangsung pada Selasa, 20 Januari 2020 di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Burhan kaget ketika tahu ternyata undangan unik ini memang benar adanya setelah membaca komentar netizen di cuitannya itu.

Seorang netizen @bayibayuu menjelaskan bahwa Ari Prima, pengantin pria di undangan yang viral di media sosial itu adalah temannya ketika menempuh program pendidikan magister menuju doktor di jurusan Peternakan, Universitas Diponegoro. Ari Prima sekarang menjadi dosen UMM.

"Ini serius ada orangnya? Ampun, di grup-grup WA yang saya ikuti, undangan ini terkesan main-main," ucap Burhan.

Setelah undangannya viral di media sosial, Ari Prima sang pembuat undangan tersebut kemudian buka suara.

Ia mengaku undangan itu sebenarnya hanya dikirim kepada dosen dan teman-temannya di Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

"Padahal yang dicetak cuma 20 lembar, dan itu hanya untuk dosen dan teman-teman PMDSU, ternyata jadi rame juga," ucap Ari melalui cuitan di akun Twitter @ari_arprim, Rabu (8/1).

Undangan pernikahan unik mirip artikel ilmiah. (Twitter/ ari_arprim)
Undangan pernikahan unik mirip artikel ilmiah. (Twitter/ ari_arprim)

 

Ari Prima mengakui mendapatkan inspirasi membuat undangan seperti itu lantaran ia sering membuat karya tulis ilmiah. Ia ingin momen sakral pernikahannya menjadi berbeda dari pernikahan lainnya.

"Undangan ini memang terinspirasi karena kebiasaan nulis, alhamdulillah Scopus saya juga sampai kok, ini juga enggak main-main, tapi hanya ingin berbeda karena salah satu momen penting dalam hidup," imbuhnya.

Itulah undagan pernikahan yang mirip artikel ilmiah, saking menarik perhatian undangan unik ini jadi viral di media sosial. (Suara.com/Rifan Aditya).

Terkait

Terkini