Minggu, 31 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 08 Januari 2020 | 16:49 WIB

Hitekno.com - Kejujuran dan kepolosan seorang anak biasanya bisa mengungkapkan kondisi sebenarnya mengenai kehidupan mereka. Seorang anak SD membuat netizen terharu setelah mereka mengetahui alasan di balik logo sekolah yang salah saat memasangnya.

Seorang netizen dengan akun bernama @novee_e2 membagikan video yang mengharukan mengenai alasan seorang anak SD yang memakai seragam dengan logo sekolah terbalik.

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 5.9 Retweets dan 10 ribu likes.

Masih belum jelas di mana SD yang menjadi tempat anak ini bersekolah, namun di logonya tercantum kata "Kecamatan Kerek".

Sepertinya anak kecil nan polos itu bersekolah pada salah satu SD yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Thread mengenai seorang anak dengan logo seragam terbalik berhasil viral di Twitter. (Twitter/ novee_e2)

 

Dalam video, terlihat seorang guru yang menanyakan sang siswa SD dengan bahasa Jawa halus.

"Kene nak, iki seng masangno sinten ngene ki? seng masang sinten nak? (Sini nak, ini yang memasang logo siapa? yang masang siapa nak?)," tanya seorang guru di dalam video.

"Mak e (ibu)," jawab sang anak SD.

Setelah ditanya lebih lanjut, sang bocah polos ini mengaku bahwa yang memasang logo adalah ibunya. Sang ibu tidak bisa membaca sehingga logo yang dipasang menjadi terbalik.

Bahkan tulisan nama yang ditempelkan di seragam juga dalam posisi terbalik.

Saat membagikan video ini, akun bernama @novee_e2 mengaku bahwa jawaban sang anak SD yang sangat polos membuatnya ikut terharu dan bersedih.

Banyak netizen yang ikut merasa sedih sehingga mereka ikut mendoakan sang anak SD tersebut agar menjadi sosok yang sukses di masa depan.

Banyak yang mendoakan sang anak SD agar kelak menjadi orang sukses. (Twitter/ ariyanisetiya_d)

 

"Nak..Sekolah yang rajin yaa nak..Biar pintar..Banggakan ibu bapakmu..Gua kebayang ibunya dengan rasa bangga dan bahagia ketika masang logo itu. Karena anaknya harapan mereka nanti..Dan dengan kebingungan itu mereka jadi gak ngerti masangnya (emoticon bersedih). Kenapa ada yang ngupas bawang di sini anj*r..(emoticon menangis)," @KangGrab_.

"Jadi keinget dulu (emticon menangis), emak sama bapakku juga gak bisa baca. Rapotku yang nanda tangani aku sendiri," tulis @aaiyam3.

"Awalnya udah siap mau ketawa gua, eh malah akhirnya nangis," kata @ChndyFny.

Itulah tadi video viral di Twitter yang mengharukan mengenai alasan sang anak ketika memakai logo sekolah terbalik, bagaimana pendapat kamu?