Jum'at, 07 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Januari 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT bakal ditutup pendaftarannya besok, Selasa (7/1/2010). Bagaimana cara daftar LTMPT dengan mudah?

LTMPT sendiri adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru. LTMPT ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

LTMPT memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan di Indonesia dan memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

Semua siswa lulusan 2020 dan akan mengikuti SNMPTN 2020 wajib melakukan registrasi akun yang dibuka dari tanggal 2 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

Untuk daftar LTMPT ini, semua dilakukan melalui satu pintu. Yaitu melalui situs resmi dari LTMPT di alamat https://ltmpt.ac.id/ saja.

Untuk melakukan registrasi akun LTMPT, siswa bisa mengakses melalui alamat https://portal.ltmpt.ac.id/reg ini.

Untuk registrasi ini dibutuhkan sejumlah data, dari NISN, NPSN, dan tanggal lahir.

Registrasi akun untuk daftar LTMPT. (LTMPT)

 

Kemudian ikuti petunjuk yang tertulis hingga calon peserta bisa login dengan data sudah sudah diisi sebelumnya.

Setelah siswa selesai mengisi data dan bisa login, giliran pihak sekolah diminta untuk login dan mengisi PDSS berupa nilai raport.

Di sini pihak sekolah juga diminta untuk melakukan pemeringkatan siswa di sekolahnya.

Kesempatan untuk daftar LTMPT ini dibuka hingga 6 Februari 2020. Namun untuk registrasi akun dibuka hingga 7 Januari 2020.

Registrasi akun untuk daftar LTMPT. (LTMPT)

 

Setelah berhasil, siswa calon peserta bisa menggunakan akun ini untuk keperluan SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN nantinya.

Untuk tanggal pendaftaran SNMPTN akan dibuka pada 11-25 Februari 2020. Sedangkan UTBK mulai 30 Maret hingga 11 April 2020, dan SBMPTN pada 2-13 Juni 2020.

Karena waktunya terbatas, segera daftar LTMPT sebelum terlambat.

BACA SELANJUTNYA

Gunakan Foto Nyeleneh Saat Daftar Kuliah, Calon Maba Ini Bikin Ngakak