Minggu, 31 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Januari 2020 | 10:06 WIB

Hitekno.com - Banyak kejadian yang viral di media sosial saat banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya aksi mobil yang nekat menerobos banjir.

Banjir yang menggenangi beberapa wilayah membuat sebagian masyarakat kesulitan melakukan aktivitas dan bepergian seperti biasa. Namun ada yang nekat untuk menerobos banjir.

Banyak kendaraan, baik mobil dan motor yang tidak berani menerobos genangan, karena takut rusak dan mogok.

Namun, tidak bagi angkutan kota (angkot) yang tengah viral yang menerobos banjir antarkan penumpang ke tujuan yang viral sejak Jumat (3/01/2020).

Kemudian ada mobil yang hampir tenggelam namun masih bisa jalan. Wah... keren nih supirnya. Berikut video beberapa mobil yang viral di media sosial setelah menerobos banjir.

1. Angkot Terobos Banjir Bawa Penumpang

Mengutip dari postingan akun instagram @panther_mania, sebuah angkot bewarna merah menerobos genangan banjir tanpa mogok.

Padahal, genangan air berwarna coklat ini, sudah menutupi hampir kap mobil tersebut alias sebahu orang dewasa yang tampak tak jauh dari angkutan tersebut berjalan.

Setelah melewati banjir tersebut, angkot ini kemudian mendapatkan sambutan meriah dan tepuk tangan dari warga yang menyaksikan aksi heroik supir angkot tersebut.

Layaknya seorang pahlawan pulang dari medan perang, backsound pun dibuat makin menarik.

2. Mobil Terobos Banjir

Akun @hastag_indonesia pun mengunggah video mobil Suzuki tampak pantang menyerah menerobos banjir di tengah kerumunan mobil yang berhenti di belakangnya karena tak bisa menerobos banjir. 

3. Hampir Tenggelam tapi Tetap Jalan

Tidak kalah mengejutkan, mobil aqua marine juga tampak menerobos banjir di akun @ngopidotcom juga mencuri perhatian.

Padahal sudah hampir  tenggelam hingga mencapai atap mobil beberapa inci lagi, penonton yang melihatnya pun dibikin berdecak kagum, bagaimana caranya sang supir mobil bisa menerobos banjir setinggi itu. 

Itulah bebeapa mobil yang viral di media sosial karena terobos banjir. Semoga banjir cepat surut dan warga bisa menggunakan transportasi dan beraktivitas seperti biasa.  (Suara.com/ Silfa Humairah Utami).