Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Januari 2020 | 10:07 WIB

Hitekno.com - Twiiter food blogger ternama asal Inggris empat mengunggah sebuah makanan yang bikin bingung netzien. Pasalnya ia mengunggah fried rice yang disebutnya mirip nasi goreng.

Apa bedanya nasi goreng dengan fried rice? Hal ini yang dipertanyakan netizen hingga viral di media sosial.

Dilansir HiTekno.com dari laman World of Buzz, Sabtu (04/01/20) kemarin, sang food blogger menyebut bahwa fried rice adalah kuliner yang mirip dengan nasi goreng.

"Mirip dengan 'fried rice', nasi goreng ditambahkan kecap, saus kedelai yang kental dan manis asli Indonesia," tulis akun food blogger asal Inggris tersebut, Minggu (29/12/19) lalu.

Dalam unggahan yang dilengkapi video itu, terlihat musisi Rich Brian dan seorang presenter, mencoba membuat nasi goreng.

Postingan Food Blogger UK. (twitter.com/insiderfood)

 

Postingan tersebut langsung mendapat banyak respon dari netizen, khususnya netizen Asia. Mereka mengaku bingung karena nasi goreng dan fried rice tentu saja adalah jenis makanan yang sama. Itu hanya perbedaan bahasa saja.

"Bro, nasi goreng adalah terjemahan dari fried rice," tulis salah satu netizen.

Bahkan ada pula netizen yang mengunggah foto rengginang dan menuliskan bahwa itu adalah nasi goreng yang sebenarnya.

Komentar dari netizen. (instagram.com/dmwsdq)

 

"I love nasi goreng! Sangat cocok dimakan dengan telur goreng yang merupakan hidangan populer mirip 'fried egg'," kelakar netizen lain.

Hingga Sabtu malam, postingan ini telah mendapat lebih dari 1.700 retweets, 3.976 likes, dan dikomentari oleh setidaknya 270 akun.

Itulah keramaian netizen perdebatkan fried rice yang disebut mirip nasi goreng hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Fitri Asta Pramesti).