Rabu, 29 Januari 2020

Edit Banjir Jadi Tempat Wisata di Bali, Netizen: The Power of Preset

Air banjir cokelat tersebut diubah warnanya menjadi laut biru yang menyegarkan.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Editan kocak netizen saat banjir. (Twitter/@donutpeanut/@missaned)
Editan kocak netizen saat banjir. (Twitter/@donutpeanut/@missaned)

Hitekno.com - Banjir di Jakarta di awal tahun 2020 membuat sejumlah kawasan seperti, pusat perbelanjaan, jalanan hingga pemukiman warga masih digenangi air berwarna cokelat.

Maka tak heran jika beberapa hari belakangan banyak beredar foto-foto keadaan Ibu Kota Jakarta yang sedang dikepung banjir.

Meskipun banjir hampir melumpuhkan beberapa aktivitas di Jakarta, namun banjir tidak bisa melumpuhkan kreativitas netizen.

Seperti halnya seperti warganet ini, ia mengedit foto banjir Jakarta yang lengkap dengan air cokelatnya, menyandingkannya dengan foto banjir yang warna airnya telah di edit menjadi toska.

Kreatifnya Editan Foto Banjir Ala Warganet. (twitter.com/donutpeanutt)
Kreatifnya Editan Foto Banjir Ala Warganet. (twitter.com/donutpeanutt)

Dalam kolase foto yang diposting akun twitter @donutpeanutt, terlihat betapa mencoloknya perbedaan kedua foto pekarangan rumah yang terkena banjir tersebut.

Foto sebelah kiri, menunjukkan bagaimana keadaan banjir sebenarnya. Sedangkan foto sebelah kanan, yang telah diedit warna airnya, terlihat cantik bagai di tempat wisata wahana air.

Belum lagi, tagging lokasi Canggu, Bali, yang disematkan oleh si pengedit foto sebelumnya (@missaned), semakin menambah kesan bahwa foto tersebut diambil di sebuah tempat wisata.

Sejak dibagikan pada awal tahun (01/01/20) oleh akun @donutpeanutt, postingan foto ini telah mendapatkan banyak respon dari warganet lain.

Kalau saja seluruh area Jabodetabek dikasih efek seperti itu, pasti langsung senang dan tidak mau mengungsi, cuit salah satu netizen.

Bahkan ada warganet yang mengira bahwa foto tersebut benar berada di Canggu, Bali.

"Power of preset.", ujar netizen lain.

Unggahan editan foto netizen saat banjir bak villa di Bali ini viral di Twitter. (Suara.com/Fitri Asta Pramesti)

Terkait

Terkini