Rabu, 05 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 Januari 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari turis asing, termasuk turis Jerman. Seperti sekelompok turis ini yang tiba-tiba viral di media sosial.

Sebuah video menampilkan aksi sekelompok turis Jerman viral di media sosial, bukan karena tindakan negatif. Mereka dapat pujian netizen.

Aksi turis Jerman tersebut pertama diunggah akun @infocegatan_jogja di media sosial Instagram. Dalam video, terlihat jika beberapa orang turis tengah menepikan mobil dan hendak makan.

"Bule asal Jerman ini mampir istirahat makan di gubuk saya dan saya persilakan. Yang membuat saya heran, sampahnya dibawa kembali masuk ke dalam mobil," tulis akun tersebut.

Lebih lanjut lagi, pengirim video tersebut menyatakan jika dia sudah meminta para turis Jerman tadi untuk meninggalkan sampah di sana dan tidak perlu membawanya.

Sikap Turis Asal Jerman yang Banjir Pujian (instagram.com/infocegatan_jogja)

 

Namun, para turis Jerman tersebut tetap ingin membawa sampah mereka karena tidak mau membuat kotor daerah yang sedang mereka kunjungi.

"Tujuan saya post di sini biar semua wisatawan dan warga Jogja mencontoh hal sepele seperti ini. Matur nuwun min," tambah si pemilik video.

Sejak dibagikan, unggahan itu pun menjadi viral di media sosial. Banyak yang merasa salut dengan sikap para turis Jerman tersebut di tengah banyaknya pemberitaan soal turis bermasalah.

"Mental juara," tulis netizen.

"Ini patut ditiru. Dibawa balik sampahnya kalau perlu."

"Yang suka buang sampah sembarangan kira-kira malu nggak ya..."

"Mulai dari diri sendiri," tambah yang lain.

Itulah sekelompok turis Jerman yang viral di media sosial karena tetap menjaga kebersihan ketika berwisata ke Yogyakarta. (Suara.com/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Diseruduk Sapi Kurban, Pria Ini Malah Keluarkan Jurus Silat