Kamis, 28 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 Januari 2020 | 19:40 WIB

Hitekno.com - Hujan deras tidak hanya menyebabkan banjir di Jakarte, namun menggenang wilayah sekitarnya. Seperti daerah Bekasi, Jawa Barat termasuk wilayah yang terdampap banjir cukup para, Rabu (1/1/2020).

Sebuah foto viral di media sosial menampilkan korban banjir parah yang diduga berada di Bekasi. Foto korban banjir ini menarik simpati netizen setelah diunggah akun Instagram @infobekasi pada Rabu (1/1/2020).

Dalam foto tersebut memperlihatkan kondisi Vila Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi yang tergenang banjir. Tampak tinggi air hampir mencapai atap rumah.

Nampak terlihat tiga orang korban banjir. Satu pria patuh baya yang memakai kaus putih dan celana pendek terlihat berdiri bersandar di tembok. Dua tangannya menengadah ke atas seperti berdoa.

Dua orang lainnya adalah wanita yang memakai kerudung. Wanita yang berkerudung merah naik ke atap. Dia duduk sambil berpegangan erat pada sebuah tiang.

Sementara seorang wanita lain yang memakai kerudung hitam terlihat di bawah atap. Setengah tubuh wanita itu telah terendam air.

Akun @infobekasi memberikan narasi di unggahan foto itu seperti berikut.

Viral Foto Korban Banjir di Bekasi Berdoa dan Si Wanita Naik Atap (instagram/@infobekasi)

 

"Seorang warga tengah berdoa di tengah banjir di Vila Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi. #banjirbekasi." tulis dalam postingan foto korban banjir yang viral di media sosial.

Pantauan HiTekno.com, dalam waktu 4 jam sejak diunggah foto tersebut telah mendapatkan lebih dari 2 ribu like dan 63 komentar.

Rata-rata netizen yang menulis komentar di sana mendoakan dan berharap keselamatan untuk tiga korban banjir di Bekasi tersbeut.

Seperti komentar dari @amir.blesspro, "Sabar ya pak, semoga di balik musibah ada keberkahan yang Allah siapkan".

Begitu juga dengan komentar dari @mairadhifa865, "Semoga doa nya di ijabah Allah SWT ya Pak Aamiin."

Itulah foto korban banjir di Bekasi yang membuat netizen terharu hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?