Jum'at, 23 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Januari 2020 | 11:47 WIB

Hitekno.com - Setelah malam Tahun Baru 2020, netizen justru dihebohkan dengan pembahasan mengenai banjir di media sosial. Salah satu netizen mengunggah momen yang cukup mengerikan ketika puluhan kecoak "mengungsi" setelah banjir.

Seperti yang telah diketahui, awal tahun 2020 justru diawali dengan musibah banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hujan deras seharian di hari Rabu (01/01/2020) membuat banyak pemukiman kebanjiran dengan kedalaman air mulai dari semata kaki hingga sepinggang orang dewasa.

Bahkan terdapat wilayah yang mengalami banjir dengan ketinggian air 1,5 meter.

Momen banjir menyisakan deretan pemandangan mengenai hewan-hewan liar yang bermunculan di sekitar rumah warga.

Thread mengenai puluhan kecoak yang menempel di tembok ini berhasil viral di Twitter. (Twitter/ HamzahBadar)

 

Seorang netizen dengan akun bernama @HamzahBadar membagikan video mengenai puluhan kecoak yang mengungsi di pagar rumah setelah banjir.

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 20 ribu Retweet dan 20 ribu Like.

Ribuan netizen memberikan komentar kocak atau pun rasa ngerinya ketika melihat deretan kecoak yang menempel di dinding.

Akun bernama @HamzahBadar membagikan video dengan caption bertulislkan "Yang dikhawatirin pas banjir: BMW hanyut (emoticon cross), rumah tenggelam (emoticon cross), duit basah (emoticon cross), kecoak ngungsi (emoticon check)".

Dalam video, terlihat dua puncak pagar yang justru dipenuhi dengan puluhan kecoak.

Sepertinya koloni kecoak yang menginvasi pagar tersebut sedang "mengungsi" mengingat markas mereka sudah dipenuhi dengan air.

Banyak netizen yang memberikan meme atau ungkapan mengenai rasa mengerikan serta menjijikkannya puluhan kecoak tersebut.

"Sumpah gue semprotin segala jenis macam pestisida, mosquito repellent, racun tikus. Udah biar mereka pada mati tuh. Biar gue lupa ingatan sekalian," komentar @cyongjojunbalsa.

Meme balasan netizen. (Twitter/ bumblediii)

 

"Mungkin para kecoak bilang gini: Halo BPBD, SAR dan lainnya, tolong saya dan keluarga terjebak banjir, nyangkut di pager, laper, belom makan dari pagi pak," canda @rafiisnanh_.

"Anj*r, gemeter badan gue..(emoticon takut)," cuit @alfonsus73 .

"Itu kalau terbang bareng jadi semacam serangan Pearl Harbor (emoticon menangis)," tulis @adyapakace.

Itulah tadi postingan video mengenai puluhan kecoak yang mengungsi ke pagar sehingga viral di Twitter, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Potret Kecelakaan di Jalan Ini Jadi Viral, Netizen Salah Fokus Ke Hal Lain