Jum'at, 03 April 2020

Meriahkan Tahun Baru, Google Doodle Tampilkan Katak Cuaca

Sudah siap menyambut tahun baru 2020?

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Google Doodle tahun baru. (Google)
Google Doodle tahun baru. (Google)

Hitekno.com - Hari terakhir di tahun 2019, Google merilis resmi doodle edisi tahun baru. Jika kamu membuka halaman Google saat ini, maka kamu akan menemukan halaman utama pencarian kamu memiliki gambar unik.

Berbeda dari biasanya, kalau biasanya Google banyak berinovasi mengenai doodle-nya seperti memberika video, GIF, bahkan game interaktif yang bisa dimainkan penggunanya.

Namun kali ini nampaknya Google hanya menampilkan gambar doodle yang menampilkan suasan tahun baru.

Nampak sepi, Google Doodle kali ini hanya digambarkann seekor katak cuaca dan burung yang tengah duduk di atap perkotaan.

Sambil memegang terompet untuk ditiup, keduanya menikmati suasana tahun baru yang penuh dengan kembang api di antara gedung tinggi.

Google Doodle tahun baru. (Google)
Google Doodle tahun baru. (Google)

 

''Google Doodle hari ini seekor katak cuaca (Froggy) yang akan membantu menelpon 2020. Kamu mungkin pernah melihat Froggy sebelumnya, saat melihat cuaca di Google Search di perangkat selulermu,” tulis Google dalam pernyataannya.

''Froggy bersiap untuk perayaan Tahun Baru dalam segala cuaca. Dia mengatakan dia sangat bersemangat karena ini adalah Tahun Kabisat.'' lanjutnya.

Jika kamu masuk dalam gambar tersebut, kamu akan dialihkan ke halaman pencarian Google yang berhubungan dengan tahun baru atau new year's eve 2019.

Dalam halaman pencarian tersebut terdapat video perayaan tahun baru dari berbagai negara, berita unik mengenai tahun baru.

Bahkan dalam pencarian tersebut, kamu juga bisa mengetahui film dengan judul dan tema seputar tahun baru.

Seperti yang ditampilkan kali ini film tahun 2012 berjudul 'New Year's Eve' dengan genre komedi romantis.

Usai melihat ulasan dan Google Doodle hari ini, kamu sudah punya rencana apa untuk tahun baru kamu malam nanti?

Terkait

Terkini