Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 26 Desember 2019 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Bagi kamu yang menggemari makan cabai, video mengenai lomba makan cabai terpedas di dunia ini sangat menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, kita akan melihat deretan momen ketika peserta lomba merasa sangat kepedasan sehingga tak kuat lagi mengikuti perlombaan.

Sebuah fanspage Facebook bernama Sabrina Terence membagikan video menarik yang menampakkan perlombaan makan cabai terpedas di dunia.

Sebenarnya ia hanya membagikan ulang video dari channel YouTube dan akun resmi Clifton Chile Club, sebuah klub di Inggris yang rutin menyelenggarakan lomba makan cabai terpedas.

Video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 8.100 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Sangat menarik dan membuat orang ikut kepedasan, video tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali.

Penamapakan lomba makan cabai terpedas di dunia ini bikin netizen heboh. (Facebook/ Sabrina Terence)

 

Dikutip dari Thrillist, Clifton Chile Club memang dikenal sebagai sebuah klub yang secara rutin menggelar perlombaan makan cabe terpedas di dunia di kota Bath, Inggris.

Di kota kecil itu, panitia akan menyediakan deretan cabai terpedas di dunia yang diperuntukkan bagi para peserta lomba.

Peserta akan disuguhi cabai dengan tingkat kepedasan rata-rata sebelum akhirnya nanti mencicipi cabai terpedas di dunia pada babak penentuan.

Tingkat pedas sebuah cabai diukur berdasarkan satuan Scoville Heat Unit atau SHU.

Cabai yang biasa kita makan rata-rata hanya mencapai 20-30 ribu SHU.

Cabai Caroline Reaper. (Wikipedia/ Magnolia677)

 

Dalam lomba ini, peserta disuguhi cabai dengan nilai 500 SHU hingga yang tertinggi mencapai 1,6 juta SHU.

Deretan cabai yang harus dimakan oleh para peserta adalah Padron Chili, Green Jalapeno, Red Jalapeno, Orange Cayenne, Bird's Eye Chili, Scotch Bonnet, Lemon Habanero, Ghost Pepper, Bloody Riot, Chocolate Apocalypse, 7-Pot Primo, Chocolate Scorpion, dan cabai terpedas di dunia, Caroline Reaper.

Biasanya banyak peserta yang gugur ketika memakan cabai Bloody Riot dengan tingkat kepedasan mencapai 1,2 juta SHU.

Dalam video, terlihat hanya ada seorang peserta bernama Shahina yang mencapai ronde ke-13 dengan memakan Caroline Reaper sampai habis.

Banyak netizen yang merasa ikut kepedasan dan justru salfok dengan wajah para peserta di perlombaan itu.

"Sungguh tak tega melihatnya, lihat perempuan berjaket hitam yang gugur di ronde 7, ia sudah maksimal dalam menahannya," kata Dixie Roberts .

"Hanya melihat video ini saja membuat mataku berair dan lidahku merasa pedas. Jika aku di sana mungkin perutku sudah sangat sakit sekali," balas John Starrett.

"Ini seperti gunung berapi di dalam lambungmu. Setelah peserta keluar, ia akan erupsi setibanya di kamar mandi," canda Hussain Tamimi.

Itulah tadi video lomba makan cabai terpedas di dunia yang viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?