Sabtu, 30 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 25 Desember 2019 | 11:28 WIB

Hitekno.com - Menyambut Hari Natal, netizen di Twitter berbondong-bondong menggemakan hashtag maupun deretan kata yang bertemakan Natal. Terdapat dua kata yang menempati puncak trending topik di Indonesia yaitu Merry Christmas dan Selamat Natal.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno.com melalui situs Trends24.in, cuitan Merry Christmas langsung merangsek memuncaki trending topik regional Indonesia mulai pukul 08.00 WIB.

Lebih dari 5 juta cuitan menghantarkan Merry Christmas menjadi kata paling banyak yang dicuitkan oleh netizen Indonesia maupun dunia.

Ketika artikel ini ditulis, kata Selamat Natal dengan lebih dari 89 ribu cuitan juga merangsek menjadi trending topik nomor dua di Indonesia.

Beberapa kata bertema Natal yang memenuhi deretan trending topik Twitter regional Indonesia adalah Merry Christmas, Selamat Natal, dan Santa.

Merry Christmas menjadi trending topik nomor satu di Indonesia mulai pukul 08.00 WIB. (Trends24.in)

 

Cukup menarik, terdapat kata Home Alone yang ikut menempati trending topik nomor lima di Indonesia dengan cuitan mencapai lebih dari 64 ribu.

Sepertinya netizen generasi 90-an atau 80-an masih mengenang momen ketika masa kecilnya disuguhi serial film Home Alone ketika tiba Hari Natal.

Sebagai referensi, sekuel Home Alone 1 hingga Home Alone 5 yang dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister menceritakan seorang anak kaya yang ditinggal oleh keluarganya di Hari Natal.

Tingkah Kevin dalam film parodi yang mengusir deretan pencuri saat mencoba masuk ke rumah menjadi tontonan favorit generasi 90-an atau 80-an di Hari Natal.

Kevin pada Home Alone 1. (YouTube/ Moviesclip)

 

Merry Christmas menjadi trending topik dunia mulai pukul 02.00 WIB dini hari pada Rabu (25/12/2019) dengan lebih dari 3,5 juta cuitan.

Mulai pukul 08.00 WIB, trending topik dunia berubah menjadi Feliz Natal dengan lebih dari 400 ribu cuitan.

Feliz Natal banyak diucapkan oleh netizen Spanyol yang berarti Selamat Hari Natal dalam bahasa lokal mereka.

Banyak netizen, influencer, bahkan menteri yang berdoa dan mengucapkan kata Selamat Natal dan Merry Christmas di Twitter.

Menko Polhukam Mahfud MD mengucapkan Selamat Hari Natal. (Twitter/ mohmahfudmd)

 

"Merry christmas and happy new year to all my friends who celebrate it. Damai untuk semua ya," tulis influencer bernama Alitt Susanto (@shitlicious).

"Untuk sahabat-sahabat yang merayakan Hari Natal 2019, dengan ini, saya mengucapkan "Selamat Hari Natal", semoga Tuhan memberkati sesuai dengan Maha Kasihnya," ucap Menko Polhukam Mahfud MD (@mohmahfudmd).

"Selamat Hari Natal teman-temanku yang terkasih dalam Tuhan! May this incredible time of giving and spending time with family bring you the joy and love that last throughout the coming year. Mari salaman online," cuit @biancaemnla.

Ketika artikel ini ditulis, Selamat Natal dan Merry Christmas masih masif dicuitkan oleh netizen di Twitter sehingga dua kata tersebut kokoh di puncak trending topik regional Indonesia.