Selasa, 07 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 24 Desember 2019 | 10:13 WIB

Hitekno.com - Mulai tahun depan 2020, situs IndoXXI akan ditutup. Perihal rencanannya ini, IndoXXI memberikan informasi saat kamu membuka situs nonton film tak berbayar ini.

Dalam pengumumannya tersebut, IndoXXI mengatakan akan secara secara resmi menutup layanannya ini sejak mulai 1 Januari 2020 nanti.

Ucapan singkat situs IndoXXI mengucapkan terima kasih pada penonton setianya.

Tak hanya itu, alasannya menghentikan penayangan film di situs ini karena mendukung dan memajukan industri kreatif di tanah air.

''Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setai kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam INDOXXI'' begitu kalimat pamit yang tertulis dalam website tersebut.

IndoXXI pamit. (IndoXXI)

 

Dilansir dari Suara.com, sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan akan memblokir IndoXXI dan LK21, dua situs yang menyediakan layanan streaming serta download film ilegal.

Langkah Kominfo ini lantas juga didukung oleh kepolisian, pasalnya dua website tersebut melanggar hak kekayaan intelektual (Haki) dalam dugaan pembajakan film yang dilakukan situs IndoXXI dan LK21.

Namun dalam masalah ini, IndoXXI terlebih dulu menyatakan undur diri dari dan menghentikan layanannya mulai tahun depan. Sedangkan LK21 belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Berita pamitannya IndoXXI ini lantas ramai di Twitter hingga menjadi trending nomor satu sejak pagi tadi, Selasa (24/12/2109).

Sejumlah netizen beramai-ramai mengenai IndoXXI dan tak sedikit yang mengucapkan terima kasih.

Hingga saat ini cuitan terkait IndoXXI sudah mendapatkan 6 ribu cuitan dari netizen di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Hanya 5 Persen Penduduk Indonesia yang Download Aplikasi PeduliLindungi