Senin, 30 Maret 2020

4 Kisah Mistis Paling Fenomenal 2019, KKN Desa Penari Hingga Bus Hantu

KKN Desa Penari bukan satu-satunya kisah mistis yang bikin heboh netizen di media sosial.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Kisah Mistis Paling Fenomenal 2019. (Twitter)
Kisah Mistis Paling Fenomenal 2019. (Twitter)

Hitekno.com - Kisah mistis selalu berkembang dari masa ke masa. Dari kisah yang jadi dongeng menjelang tidur, hingga diceritkan melalui media sosial.

Sepanjang 2019 ini, ternyata konten kisah mistis menjadi salah satu yang populer di media sosial. Tak sedikit di antaranya yang viral.

KKN Desa Penari salah satunya yang viral di media sosial. Berawal dari Twitter, menarik perhatian Youtuber, hingga akhirnya televisi nasional.

Ada juga kisah mistis seorang penumpang bus hantu. Ia membagikan pengalamannya secara live di media sosial bagaimana rasanya menaiki bus hantu.

Kisah bus hantu ini juga lagi-lagi menarik perhatian netizen di media sosial hingga Youtuber ternama. Kehebohannya tidak kalah dari kisah mistis lainnya.

Berikut ini empat kisah mistis paling fenomenal sepanjang 2019 yang menghebohkan hingga viral di media sosial.

1. KKN Desa Penari

Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)
Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)

 

Berawal dari akun Twitter @SimpleM81378523 yang menceritakan kisah 6 mahasiswa KKN bernama Ayu, Widya, Nur, Anton, dan Bima.

Keenam tokoh ini mengalami berbagai macam hal aneh sejak pertama kali mereka menginjakkan desa tempat meraka KKN.

Selanjutnya kisah ini makin menjadi-jadi dengan munculnya berbagai macam keanehan di desa tersebut. Seperti apa kisah KKN Desa Penari ini?

Lebih banyak soal KKN Desa penari, baca selegnkapnya...

2. Kisah Bus Hantu

Ilustrasi bus malam. (unsplash/ )
Ilustrasi bus malam. (unsplash/ )

 

Setelah heboh kejadian mistis yang bikin bulu kuduk berdiri dialami oleh seorang pria saat naik bus Bekasi-Bandung, ada thread horor lainnya.

Tidak jauh berbeda, seorang gadis juga pernah mengalami hal serupa saat naik bus Sidoarjo-Banyuwangi yang ia tempuh hanya dalam waktu 5 menit.

Ternyata bus yang ia tumpangi tersebut adalah bus mistis dari tahun 1965. Lalu apa yang terjadi pada gadis ini? Baca selengkapnya....

3. Menara Saidah

Menara Saidah. (Suara.com/Kurniawan Mas'ud)
Menara Saidah. (Suara.com/Kurniawan Mas'ud)

 

Menara Saidah yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta mencuri perhatian netizen usai video isi gedung ini beredar di media sosial.

Viral, banyak netizen yang berbagi kisah horor mengenai gedung yang dibiarkan tidak berpenghuni selama lebih dari 12 tahun ini.

Menara Saidah merupakan gedung yang dulunya berfungsi sebagai pusat perkantoran. Gedung dengan 28 lantai ini dikenal dengan desain bernuansa Romawi yang membuatnya nampak mewah.

Sayangnya, pada tahun 2007, Menara Saidah resmi ditutup untuk umum dengan alasan pondasi gedung yang malah miring dan dapat membahayakan keselamatan penghuni gedung.

Seorang netizen pun membagikan kisah mistis dari tempat misterius ini. Seperti apa kisahnya? Baca selengkapnya....

4. Penampakan di Google Maps Kedungwaru Kidul

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)

 

Jika kamu melakukan pencarian Google Maps untuk daerah Kedungwaru Kidul, Demak, Jawa Tengah siap-siap dikejutkan dengan penampakan seram mirip sosok pocong dalam tampilan street view lokasi tersebut.

Menjadi viral di Twitter, hal ini pertama kali diunggah oleh @hendralm lalu hingga kemudian membuat heboh netizen di media sosial.

Tampilan street view yang kamu temukan saat melakukan pencarian lokasi tersebut adalah jalanan malam yang sepi tanpa kendaraan yang lewat.

Di sisi kiri dan kanan hanya terdapat hutan atau bahkan hanya tanah lapang yang kosong.

Namun, jika diperhatikan dengan seksama, kamu akan melihat sosok putih yang membuatmu secara otomatis teringat dengan penampakan seram pocong.

Baca selengkapnya...

Itulah empat kisah mistis paling fenomenal sepanjang 2019 ini. Dari KKN Desa Penari hingga bus hantu yang viral di media sosial.

Terkait

Terkini