Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Desember 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Siapa yang tak kenal PewDiePie, namanya sempat memuncaki YouTube sebagai pemilik subscriber terbanyak. Ia juga sempat dinobatkan sebagai YouTuber terkaya di dunia.

Namun kini berubah, channel YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia bukan lagi miliknya. Sudah digusur T-Series, sebuah perusahaan hiburan asal India.

Lalu posisi Youtuber terkaya di dunia versi majalah Forbes pun tak lagi disandang pemilik nama asli Felix Kjellberg tersebut.

Diwartakan Gamerant, top 5 besar Youtuber dengan penghasilan tertinggi bukan lagi ditempati para Youtuber gaming.

Channel YouTube Dude Perfect dan Ryan Kaji kini memuncaki daftar Youtuber dengan penghiasi tertinggi di dunia saat ini.

Ryan Kaji, Youtuber dengan Pendapatan Tertinggi di 2019. (Instagram/ ryansworld)

 

Disusul ada make-up artis Jeffree Star dan duo komedian Rhett dan Link yang memiliki channel YouTube Good Mythical Morning.

Sedangkan para Youtuber gaming masih ada di bawah mereka. Seperti Markiplier dan PewDiePie yang masih masuk dalam daftar ini.

Pendapatan dua Youtuber gaming ternama ini diperkirakan sekitar 13 juta dolar AS atau sekitar Rp 181 miliar sepanjang 2019.

Youtuber gaming baru ada Vanossgaming alias Evan Fong yang menghasilkan 11,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 160 miliar.

PewDiePie sendiri memang sempat dinobatkan Forbes sebagai Youtuber terkaya di dunia berkat penghasilannya yang sangat banyak.

Fans PewDiePie bajak situs berita Amerika. (Twitter/pewdiepie)

 

Namun ia sempat memutuskan istirahat sebentar pada Agusuts 2019 yang membuat pendapatannya tak sebegitu fantastis dibanding 2018.

Ditambah lagi, awal 2020 ini PewDiePie bakal kembali melakukan istirahatnya dari membuat konten video untuk channel YouTube miliknya.

BACA SELANJUTNYA

Sebut Ferdian Paleka YouTuber Sampah, Atta Halilintar Malah Dikecam Netizen