Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Desember 2019 | 11:33 WIB

Hitekno.com - Sebuah video tanggakapan CCTV tiba-tiba viral di media sosial. Dalam video ini terpampang seperti apa aksi geng motor yang bikin onar.

Setidaknya 60 orang anggota geng motor ini berbuat onar pada 31 Oktober 2019 lalu di Manchester, Inggirs. Pihak Kepolisian Manchester sendiri yang menyebarkan video rekaman CCTV tersebut. 

Dilansir dari Suara.com, rekaman tersebut disebar belum lama ini lantaran pihak kepolisian kesulitan untuk mengidentifikasi geromoblan pembuat onar tersebut.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah 60 lebih orang berbuat onar dengan menjarah toko dan memeras pekerja yang kebetulan di lokasi.

Video ini pun viral di media sosial menampilkan ulah genge motor tersebut. Tak cuma sekali, polisi juga membeberkan adanya tindak kejahatan yang dilakukan anggota geng motor.

Kebanyakan kejahatan tersebut dilakukan bukan dengan tangan kosong, melainkan dengan senjata tajam di malam hari.

"Terjadi penyebaran gangguan di Wythenshawe yang menyebabkan keresahan pada warga sekitar." ujar PC Gavin Jackson, salah satu petugas kepolisian setempat.

"Kami menduga mereka yang berulah di SPBU Oktober lalu juga terkait dengan kejahatan pada malam hari." imbuhnya.

Kejahatan geng motor di Manchester, Inggris. (autoevolution.com)

 

Bukan barang baru, saat ini Inggris tengah diramaikan dengan banyaknya kasus kejahatan geng motor. Pihak penegak hukum pun mengaku kelabakan mengatasi banyaknya laporan kejahatan di sana.

Mereka pun meminta bantuan masyarakat untuk mengidentifikasi pelaku dengan menyebarkan video-video aksi brutal mereka.

"Kami percaya bahwa banyak masyarakat yang mengetahui pelaku dan kami harap mereka mau memberikan informasi." pungkas petugas tersebut.

Itulah aksi berbuat onar geng motor Inggis yang terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Cesar Uji Tawakal).

BACA SELANJUTNYA

Bisa "Menyatu" dengan Pohon, CCTV Ini Bikin Netizen Salfok