Rabu, 27 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Desember 2019 | 13:06 WIB

Hitekno.com - Selalu ada kisah menarik antara pengemudi ojek online atau driver ojol dengan customernya. Seperti kisah driver ojol ditraktir customer yang viral di Twitter ini.

Driver ojol ini merasa riang gembira ketika ditraktir customer. Namun bukan itu yang menarik perhatian netizen, melaikan reaksinya yang bikin gemas.

Dibagikan oleh akun Twitter @Delon_Tio pada 15 Desember 2019, ia mengunggah foto berupa tangkapan layar isi pesan dalam aplikasi Gojek.

Dalam pesan tersebut diketahui ia memesan makanan di Restoran Garuda dan menawarkan kepada driver ojol yang mengambil pesanannya untuk ikut memesan makanan.

Tak disangka, reaksi driver ojol tersebut dinilai cukup menggemaskan oleh netizen sekaligus terharu. Pesan yang dibalas pengemudi tersebut pun mengisyaratkan bahwa mulanya ia tak percaya.

Tapi setelah diyakinkan, sang driver  ojol pun berterima kasih. Seperti apa percakapan driver ojol dan customer ini? Simak berikut ini.

"Masnya mau makan pesan saja. Nanti ditambah ke pesanannya," tulis pemilik akun dalam isi pesan di aplikasi Gojek.

"Seriuskah pak?" tanya driver ojol.

"Iya," jawab pemilik akun.

"Restoran Garuda mahal soalnya," tambah pengemudi ojol lagi, masih tak yakin.

"Nggak apa-apa. Pesan aja ya," jawab pemilik akun.

"Asik. Makasih pak sebelumnya," balas driver ojol tersebut.

Tak sedikit netizen yang fokus pada kata "asik" yang digunakan driver ojol itu untuk mengekspresikan perasaan senangnya karena telah ditraktir pelanggannya.

Customer traktir driver ojol. (Twitter/ Delon_Tio)

 

"Terpikir nggak kalau kita pesan makanan lewat ojol, driver-drivernya juga pengen makan makanan yang kita pesan? Kadang-kadang gua nawarin driver ojol untuk ikut mesan makanan juga. Keliatan banget mereka sebetulnya pengen. Hanya sharing ya. Bukan demi konten," tulis pemilik akun @Delon_Tio pada kolom keterangan pada unggahan yang viral di Twitter.

Cuitan itu pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.900 kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet.

"That (asik)," tulis akun @duarrbebek.

"Gemes banget," komentar @aigoodsys.

"Sempet waktu itu GoFood Hokben nawarin bapak Gojeknya buat order juga. Pas dianter ketemu di gerbang bapaknya bilang 'makasih ya mbak, saya jadi bisa nyoba makan Hokben. Biasa cuma orderin aja'. Sok kuat senyum-senyumin bapaknya, pas pamit undur diri tutup gerbang langsung mbrebes mili," ungkap @Menik.

"Terima kasih, mas. Ada momen-momen di mana kami hampir menyerah karena perlakuan beberapa customer yang tidak bertanggung jawab, orang-orang seperti mas menjadi alasan kami untuk tetap bertahan dan menjalankan orderan-orderan yang ada," tambah @GKadang2.

"'Asik' dari bapak Gojek, aku jadi terharuuuu," cuit @dmwinona.

Itulah reaksi driver ojol ditraktir customer hingga bikin gemas netizen dan viral di Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).