Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Kamis, 19 Desember 2019 | 12:11 WIB

Hitekno.com - Situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (SIPP) diretas, pada Kamis (19/12) pagi. Peretas mengganti tampilan dari situs tersebut menjadi gambar anak STM.

Ketika diakses laman sipp.pn-jakartapusat.go.id, menampilkan ilustrasi belatar belakang putih yang menggambarkan seseorang yang memakai baju putih abu-abu menutupi wajahnya. Ia membawa bendera merah putih.

Dalam gambar tersebut juga tertulis "Respect or STM". Sementara di bagian bawah layar terdapat tulisan "Tertangkap beroeasi dihukum penjara, korupsi berjuta masih berkuasa".

Ada pula tautan terkait pemberitaan soal dakwaan si pembawa bendera saat kerusuhan di Gedung DPR, Dede Lutfi Alfiandi alias Dede.

Dapat diketahui kalau maksud dari peretas ini adalah memasang gambar anak STM pada situs Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sebagai protesnya akan kasus yang menimpa Dede Lutfi Alfiandi.

Situs Pengadilan Negeri Jakarta Pusat diretas. (Twitter/ @AfdalMhd)

 

Ditelusuri HiTekno.com, sekira pukul 12.00 WIB, Situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (SIPP) tidak bisa diakses.

Sampai berita ini dimuat, situs Pengadilan Negeri Jakarta Pusat masih belum bisa diakses. Diduga karena akse peretas yang mengganti tampilannya dengan gambar anak STM. (Suara.com)