Rabu, 01 April 2020

Singgung Garuda Hingga Bandingkan Driver Ojol dan Pilot, Iis Dahlia Dihujat

Iis Dahlia membandingkan profesi sang suami yang adalah seorang pilot dengan profesi driver ojol yang kerap kali mendapat tip dari penumpang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Iis Dahlia. (Suara.com/Yuliana)
Iis Dahlia. (Suara.com/Yuliana)

Hitekno.com - Pedangdut, Iis Dahlia baru-baru ini dihujat netizen usai dalam sebuah wawancara, dirinya dengan sengaja membandingkan profesi driver ojol dan pilot. Hal ini bermula saat ia diwawancara mengenai kasus Garuda Indonesia yang juga menyeret nama suaminya.

Dalam wawancara dengan beberapa media, Iis Dahlia diminta tanggapannya mengenai nama sang suami yang dikaitkan dengan kasus Garuda Indonesia mengenai penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Menanggapi tudingan tersebut, Iis Dahlia membantah keras jika sang suami, Satrio Dewandono ada hubungannya dengan kasus tersebut. Lebih lanjut, Iis Dahlia menyebut bahwa suaminya sama sekali tidak menerima suap.

Sayangnya, dalam tanggapannya tersebut, Iis Dahlia justru membandingkan profesi sang suami yang adalah seorang pilot dengan profesi driver ojol yang kerap kali mendapat tip dari penumpang.

''Ada yang tega berkomentar disuap berapa ya (suami gue)? Hey, lo pikir. Laki gue itu pilot, bukan supir ojol, Kalau udah selesai ambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati memberikan tip. Nggak kayak gitu. Jangan pada ngaco gitu lho,'' ucap Iis Dahlia dalam wawancara.

Garuda Indonesia. (ShutterStock)
Garuda Indonesia. (ShutterStock)

 

Menjadi boomerang, pernyataan Iis Dahlia justru menimbulkan kontroversi. Banyak yang menilai bahwa pedangdut kenamaan ini telah merendahkan profesi driver ojol. Hashtag #IisDahliaNorak bahkan sempat menjadi Trending di Twitter.

''Ya kalau suaminya ga terlibat gausah ngegas gitu pake bawa-bawa ojol segala, supir ojol pekerjaan mulia, percuma juga pilot tapi ga mulia, percuma!!!'' tulis @pratamarangga65.

''Ngomong ga pake saringan'' ungkap akun @Ojol_Purwokerto.

Iis Dahlia bandingkan driver ojol dan pilot. (twitter/pratamarangga65)
Iis Dahlia bandingkan driver ojol dan pilot. (twitter/pratamarangga65)

 

Walaupun banjir hujatan, ada juga netizen yang membela Iis Dahlia dan menganggap bahwa dalam video tersebut, pelantun Ratapan Anak Tiri ini tidak bermaksud merendahkan profesi driver ojol.

''Kayanya ga ada yang salah dari kata-katanya Mbak Iis deh. Kayanya bukan maksudnya ngerendahin ojol deh itu'' komentar netizen dengan akun @rehatsejenak_.

Sebelumnya, kasus Garuda Indonesia mengenai penyelundupan barang-barang dengan harga fantastis ini begitu menggemparkan dan sempat menyeret nama suami Iis Dahlia. Membandingkan profesi driver ojol dan pilot, nama Iis Dahlia masih menjadi kontroversi di media sosial.

Terkait

Terkini