Sabtu, 30 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 18 Desember 2019 | 09:15 WIB

Hitekno.com - Insta Story di Instagram kini memiliki fitur terbaru yang memungkinkan pengguna mengunggah lebih banyak foto dalam satu layar. Fitur tersebut bernama 'Layout' dan serentak sudah dirilis secara global.

Dengan fitur 'Layout' tersebut pengguna dapat mengunggah lebih dari satu foto di Insta Story bahkan enam sekaligus lho.

Meski terlihat sederhana, namun fitur ini akan populer. Pasalnya selama ini penggua Instagram hanya bisa mengunggah satu foto mereka di Insta Story. Walaupun beberapa aplikasi tambahan memungkinkan pengguna mengunggah foto lebih dari satu.

Dilansir dari laman The Verge, fitur ini akan menjadi salah satu kekuatan Instagram, meskipun aplikasi ketiga memungkinkan peletakan yang lebih fleksibel tapi tidak dengan fitur 'Layout'.

Fitur ini sangat mirip dengan fitur Boomerang di Instagram yang membuat aplikasi pembuatan gif tidak berguna.

Fitur baru Insta Story. (Instagram)

 

Namun setelah tim HiTekno coba, fitur baru ini tak mendapat dukungan untuk video ditata di kolom tersebut, hanya foto saja yang mendapat dukungan pada fitur ini.

Jika kamu masih bingung mencari fitur ini, kamu bisa geser di antara fitur Boomerang, Live dan fitur lainnya di Instagram lalu kamu akan menemukan 'Layout' dengan beragam pilihan frame, seperti dua foto, tiga foto, hingga enam foto. Kece kan?

Sebelumnya, mode lainnya dirilis bulan Oktober lalu dalam salah satu kumpulan filter bernama 'Create' yang memungkin pengguna Instagram melihat unggahan throwback dan membuat qoute dengan latar warna-warni.

Jadi gimana kamu udah nyobain fitur Insta Story yang baru belum?