Senin, 17 Februari 2020

PewDiePie Bakal Istirahat dari YouTube, Kapan?

PewDiePie merasa lelah, Youtuber ini butuh istirahat.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Youtuber PewDiePie. (Instagram/ PewDiePie)
Youtuber PewDiePie. (Instagram/ PewDiePie)

Hitekno.com - Youtuber ternama, PewDiePie dikabarkan akan istirahat untuk memproduksi konten di YouTue. Kabar ini jelas membuat kaget para fans.

Dikabarkan VG247.com, PewDiePie telah mengumumkan untuk istirahat dari YouTube. Youtuber gaming ini memutuskan istirahat mulai tahun depan, 2020.

Melalui sebuah video yang dipostingkannya, PewDiePie mengakui telah lelah. Karena itu ia memutuskan istirahat memproduksi konten di YouTube.

"Saya pikir sekarang adalah saat yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya memiliki pengumuman khusus untuk disampaikan. Saya mengambil istirahat dari YouTube tahun depan, karena saya mengambil keputusan!" katanya dalam video.

"Saya lelah. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah Anda bisa tahu. Asal tahu saja, awal tahun depan aku akan pergi sebentar. Ak akan menjelaskan nanti" ungkap PewDiePie.

Keputusan seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh Youtuber bernama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini.

Pada Agustus 2019 kemarin, PewDiePie juga sempat mengambil istirahat dari YouTube. Dan kali ini ia kembali melakukannya.

Pernikahan PewDiepie dan Marzia Bisognin. (Twitter/@Pewdiepie)
Pernikahan PewDiepie dan Marzia Bisognin. (Twitter/@Pewdiepie)

 

Saat berita ini ditulis, suami Marzia ini masih mengunggah video di channel YouTube miliknya. Ia masih memproduksi konten sebagai Youtuber.

Namun seperti yang diutarakannya, mulai tahun 2020 mendatang, ia memulai rehatnya dari dunia YouTube yang membesarkan namanya.

Sebelumnya, PewDiePie memang didera sejumlah musibah. Dari hujan lebat yang menyebabkan banjir masuk ke rumahnya di London, Inggris.

Tidak berselang lama, rumah tempatnya tinggal bersama sang istri dibobol maling. Sejumlah barang berharga di rumah tersebut ludes.

Namun tidak diketahui apakah kedua bencana di atas termasuk yang menyebabkan PewDiePie memutuskan untuk istirahat dari YouTube.

Semoga saja ini cuma istirahat sebentar dari YouTube seperti PewDiePie sebelumnya. Bukan keputusan untuk pensiun dari sebagai Youtuber.

Terkait

Terkini