Minggu, 31 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Desember 2019 | 15:49 WIB

Hitekno.com - Nama Betrand Peto sempat ramai jadi pembahasan netizen Twitter beberapa waktu ini. Bahkan anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah terkesan di bully oleh netizen.

Terkait perlakuan netizen Twitter pada Betrand Peto, presenter Ruben Onsu pun memberikan tanggapannya. 

Ruben Onsu mengungkapkan kalau anak angkatnya, Betrand Peto tidak tahu menahu perihal bully yang dilakukan netizen Twitter.

Dia bilang remaja 14 tahun itu belum diizinkan menggunakan sosial media sendiri. Ia juga tidak memiliki akun Twitter sehingga tak mengetahuinya.

"Sampe sekarang Betrand tidak tahu. Karena Betrand itu tidak menggunakan sosial media, kecuali harus ada beberapa lagu yang harus dipelajari di digital, itu wajib (menggunakan)," kata Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

"Tapi kondisinya sudah saya save dulu dan di airplane mode. Untuk belajar juga, sekarang Betrand bimbel dan menggunakan aplikasi, secara digital juga dia. Tapi bukan sosial media," sambungnya suami Sarwendah.

Kendati begitu, Ruben Onsu pernah mencoba memberitahu Betrand Peto perihal kelakuan netizen Twitter ini.

Ruben Onsu dan Sarwendah [Instagram]

 

"Tapi saya sempet salah ngomong, 'Takutnya kak ada yang ngomongin kakak,' jawaban dia dengan polosnya, 'Netizen berarti jahat yah ayah,' 'Bukan jahat cuma mereka memberikan saran' pertanyaan spontanitas dari dia yang harus saya jawab di tempat," ucap Ruben Onsu.

"Itu yang saya bilang tidak semua orangtua bisa menjawab itu dengan cepat. Saya menjawab itu dengan tegas biar dia tidak panik. Karena ketika saya melakukan gesture tidak nyaman, dia sudah bisa, 'Ayah are you Ok?" imbuhnya.

Terlepas dari itu, host Brownis ini menjamin psikologis Betrand Peto belum terganggu. Sejauh ini, sang anak masih belum paham terkait situasi yang menimpanya.

"Anak saya masing-masing punya psikolog yang membantu perkembagan anak. Jadi mentalnya Betrand masih stabil," tutur Ruben Onsu.

Seperti diketahui, nama Betrand Peto sempat menjadi perbincangan hangat netizen Twitter. Hal itu berawal setelah video pelukan dan ciumannya dengan ibu sambungnya, Sarwendah. (Suara.com/ Ismail, Sumarni).