Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Desember 2019 | 20:25 WIB

Hitekno.com - Bagi pengguna media sosial Twitter, kamu pasti tak asing lagi dengan seorang selebtweet dengan akun bernama Poconggg. Setelah merambah menjadi seorang YouTuber, Arief Muhammad a.k.a. Poconggg ternyata mempunyai penghasilan fantastis.

Tak tanggung-tanggung, channel YouTube Arief Muhammad bisa menghasilkan miliaran rupiah per tahunnya.

Sebagai referensi, akun Poconggg yang sudah memiliki 4,8 juta pengikut di Twitter terkenal akan cuitan kocaknya yang menghibur.

Selebtweet tersebut sempat vakum di dunia Twitter hingga akhirnya kembali lagi pada Juni 2019. Kembalinya sang Poconggg juga cukup menghebohkan sehingga masuk trending topik saat itu.

Kekinian, thread "liburan fancy" milik Arief Muhammad a.k.a Pocong juga menghebohkan netizen di Twitter.

Arief Muhammad sindir liburan fancy. (twitter/Poconggg)

 

"Kasian ya anak-anak sekarang, kalau mau dikira kaya harus pamer-pamer liburan fancy dulu. Kita mah dulu cukup bawa bekel anggur tanpa biji aja ke sekolah, udah dikira anak bos Pertamina'' tulis @Poconggg.

Cukup kocak, netizen "menampar halus" mengenai liburan fancy dengan memberikan screenshot bahwa salah satu alasan untuk melakukannya karena tergiur dengan influencer yang sering liburan seperti Arief Muhammad.

Sosok Arief Muhammad melalui video di channel-nya memang diketahui beberapa kali mengunggah video liburan mewah, seperti ke Maldives hingga Swiss.

Postingan video terbaru, YouTuber ini membeli mobil baru untuk musim hujan.

Video-video yang diunggah channel YouTube Arief Muhammad. (YouTube/ Arief Muhammad)

 

Pantas saja Arief Muhammad bisa melakukan liburan fancy karena channel YouTube miliknya saja bisa menghasilkan pendapatan yang fantastis.

Berdasarkan informasi dari situs Social Blade, Arief Muhammad telah mengunggah sebanyak 313 video dan memperoleh total 332.568.288 View.

Sejak bergabung pada bulan Januari 2012, Arief Muhammad telah mengumpulkan lebih dari 2,18 juta Subscriber.

Perkiraan penghasilan channel YouTube Arief Muhammad. (Social Blade)

 

Per bulannya, channel YouTube Arief Muhammad a.k.a Poconggg menghasilkan pendapatan sebesar 2.100 hingga 33.500 dolar AS atau Rp 29 juta hingga Rp 469 juta.

Semetara per tahunnya, channel Youtube Arief Muhammad bisa mendapatkan kisaran penghasilan sebesar 25.100 sampai 401.600 dolar AS atau Rp 351 juta hingga Rp 5,62 miliar.

Itulah tadi penghasilan channel YouTube Arief Muhammad a.k.a Poconggg yang sangat fantastis, pantesan bisa liburan fancy ya!

BACA SELANJUTNYA

Rajin Giveaway, YouTube Putra Siregar Punya 1,4 Juta Subscriber