Senin, 25 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07 WIB

Hitekno.com - Pemain Vietnam, Doan Van Hau mendapat serangan netizen Indonesia setelah aksi tekelnya mencederai Evan Dimas dalam laga final Sepak Bola SEA Games 2019.

Dalam final Sepak Bola SEA Games 2019 kemarin, timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Indonesia harus menelan kekalahan pahit 0-3.

Kekalahan pahit ini bukan satu-satunya penyebab netizen Indonesia terpancing emosinya. Namun aksi dari pemain Vietnam pada pemain Indonesia.

Salah satunya aksi pemain Vietnam, Doan Van Hau yang tidak hanya membuat Evan Dimas tak bisa melanjutkan permainan tersebut.

Bahkan ia sampai cedera parah hingga harus memakai kursi roda ketika menerima medali perak SEA Games 2019 semalam.

Melihat aksi pemain Vietnam ini, netizen langsung menyerbu akun Instagram milik Doan Van Hau. Dalam waktu singkat serbuan deras membanjirinya.

Bahkan dalam sekejap postingan akun Instagram Doan Van Hau langsung mendapatkan ratusan ribu komentar, yang mayoritas serangan netizen Indonesia.

Doan Van Hau, pemain Vietnam. (Instagram)

 

Bahkan postingan lama akun Instagram ini tiba-tiba mendapatkan ribuan komentar netizen Indonesia. Yang kebanyakan menyerangnya.

Seperti postingan foto pada 1 Desember 2019, tak berselang lama dari kejadian tekel ke Evan Dimas langsung mendapatkan ratusan ribu komentar.

Kemudian postingan terbaru soal ia Vietnam meraih medali emas sepak bola SEA Games 2019, dalam sekejap dapat lebih dari 100 ribu komentar.

Lagi-lagi bukan komentar ucapan selamat yang membanjirinya. Namun caci maki dari netizen Indonesia kepada pemain Vietnam ini.

Lebih mengerikannya lagi, serangan ini postingan lama bahkan sebelum SEA Games 2019 pun dibanjiri komentar caci maki dari netizen.

Tak cukup itu, ajakan untuk menyerang akun Instagram milik Doan Van Hau ini juga ramai digaungkan netizen Indonesia di berbagai media sosial.

Seruan netizen Indonesia untuk menyerang akun Instagram pemain Vietnam. (Twitter)

 

Itulah kejamnya serangan netizen Indonesia pada akun Instagram Doan Van Hau, pemain Vietnam yang cederai Evan Dimas.