Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 11 Desember 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Netizen dengan akun @jtuvanyx baru-baru ini membuat cuitan perbedaan antara orang Indonesia dan bule saat melakukan pencarian di Google. Sangat berbeda, hasil pencarian ini sukses memicu tawa netizen.

Cuitan @jtuvanyx mengenai beda orang Indonesia dan bule saat lakukan pencarian di Google ini dibuat pada Senin (9/12/2019) lalu dan menjadi viral di Twitter.

''Nyari literasi (medis) dari alis kedutan: Indonesia dan Barat'' tulis cuitan dalam akun @jtuvanyx.

Pencarian Google lalu dilakukan dengan mencari makna kedutan di mata. Fenomena yang terjadi pada tubuh ini sering kali dikaitkan oleh masyarakat Indonesia sebagai pertanda akan sesuatu yang akan terjadi.

Entah hanya mitos atau fakta, karena identik dengan jawaban ini, pencarian Google Indonesia mengungkap bahwa kedutan memiliki makna khusus tergantung bagian mana mata yang mengalami kedutan.

Hasil pencarian orang Indonesia dan bule. (twitter/jtuvanyx)

 

Berdasarkan hasil pencarian Google, jika kedutan terjadi di sebelah kiri, maka berarti akan mendapat kemuliaan. Sedangkan jika kedutan terjadi dis sebelah kanan, maka orang tersebut akan mendapat kebahagiaan namun akan bersusah dahulu.

Jika hasil pencarian Google orang Indonesia kental dengan mitos-mitos, berbeda dengan hasil pencarian Google orang bule atau luar Indonesia. Pencarian yang muncul justru lebih ilmiah dan berkaitan dengan kesehatan.

Menurut hasil pencarian tersebut, jika terjadi kedutan di bagian mata, bisa saja hal tersebut terjadi karena stress hingga terlalu banyak mengonsumsi caffeine.

Cuitan hasil Google yang menunjukan perbedaan orang Indonesia dan bule ini langsung saja mencuri perhatian netizen hingga mendapat berbagai komentar beragam.

Hasil pencarian orang Indonesia dan bule. (twitter/jtuvanyx)

 

''Teologis x Positivis'' tulis netizen dengan akun 2raffiekap.

''Terus percaya yang mana?'' komentar akun @paulusphoek lengkap dengan emoji tertawa.

''Yang beginian akhirnya kalau Googling jadi pakai enggres mulu. Kalau bahasa kocak sih isinya'' ungkap pemilik akun @straythumbs.

Unggahan @jtuvanyx mengenai beda orang Indonesia dan bule saat lakukan pencarian di Google ini sudah mendapat 1.056 retweet dan 16 balasan dari netizen.