Rabu, 27 Mei 2020
Rendy Adrikni Sadikin : Selasa, 10 Desember 2019 | 11:18 WIB

Hitekno.com - Sebuah chat yang beredar di jejaring sosial Twitter menjadi sorotan. Percakapan itu memperlihatkan dua orang yang putus setelah 8 tahun berpacaran, kemudian salah satu di antaranya mengirimkan undangan pernikahan.

Percakapan itu diunggah oleh akun jejaring sosial @bdgfess, Senin (9/12/2019). Ditulis akun itu, pasangan yang berada dalam percakapan itu baru putus usai 8 tahun berpacaran. Dua bulan kemudian, si pria mengirim undangan nikah dengan orang lain.

Ditulis dalam statusnya, akun Twitter itu mengklaim pasangan tersebut mesti memutuskan hubungan karena orangtua salah satu dari mereka tidak menyetujuinya. Akun itu pun meminta doa agar tetap kuat dan tabah.

"Euy kita udah putus 2 bulan yang lalu. Semenjak putus, kita nggak pernah kontakan lagi. Kita putus karena mama dia nggak setuju sama hubungan aku dan si aa. Hehehe doain aku ya guys, doain aku kuat terus," cuit akun @bdgfess.

Berikut percakapan mereka:

Pria: "Ca."
Wanita: "Iya a? Naon (apa) a?"
Pria: "Nggak apa-apa sih, pengen ngobrol aja sama kamu. Kamu apa kabar ca?"
Wanita: "Oh gitu, kirain kenapa, baik a, aa sendiri gimana?"
Pria: "Aa juga baik kok. Aa mau ngabarin kamu, 2 minggu lagi aa nikah. Ikhlas ya ca, doain aa juga."
Wanita: "Alhamdulillah, iya a, Insha Allah Ica udah ikhlas. Aa teh orang baik, Insha Allah jodoh aa juga baik. Semoga lancar ya a, semuanya. Ica doain yang terbaik pokoknya."
Pria: "Ica juga baik. Baik banget, maaf ya aa nggak bisa perjuangin kamu waktu itu. Semoga Ica juga dapat jodoh yang jauh lebih baik ya."
Wanita: "Atuh nggak perlu minta maaf. Aa nggak salah, aa nggak jahat. Kita cuma nggak berjodoh."
Pria: "Makasih banyak udah ngabisin waktu 8 tahun bareng aa ya ca. Aa beneran doain supaya Ica dapat jodoh yang benar-benar baik. Undangan buat Ica, ibun, ayah, teteh sama adek-adek nanti dianterin sama Gina atau Acil ya Ca. Kalau ada waktu, sempatin datang ya."
Wanita: "Iya a, makasih undangannya ya."

Peristiwa itu menuai banyak reaksi dari para warga Twitter. Mereka memberikan dukungan kepada si wanita agar tetap sabar dan mendapatkan yang lebih baik.

"Allahuakbar 8 taun nggak jadi nikah semangattt sisturrr semoga mendapatkan yang lebih baik," cuit akun @FadhlikaP.

"Ya udah loe emang harus kuat karena resiko pacaran atau jatuh cinta tuh kayak gitu. Sakit hati adalah konsekuensinya. Jatuh cinta atau pacaran bukan soal bahagia doang sama pasangan kita masing masing. Tapi ini ya resikonya," kicau akun @1qbaalll.

"Hebat! 8 tahun itu waktu yang sangat panjang. Tenang, selama ini kamu tidak membuang waktu kamu sia-sia. Kamu telah menjadi orang yang lebih mantap untuk orang yang selanjutnya, untuk orang yang tepat," cuit akun @ricosync.

"nder semangat ya Allah sedih banget bacanya, 8 taun pernah deket dan merencanakan ke depannya bersama tapi takdir berkata lain. Kamu pasti dapat jodoh yang jauh lebih baik, Allah engga tidur kok ca, kamu harus kuat. kalo nggak mau dateng nggak usah dateng daripada kamu yang sakit batin :')," kicau akun @mkrnrm.