Sabtu, 08 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 07 Desember 2019 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Maskapai nasional Garuda Indonesia sedang menjadi sorotan di media sosial. Termasuk dengan ramainya video pendaratan pesawat yang nampak membahayakan.

Dalam video yang beredar, menampilkan sebuah proses pendaratan pesawat yang memakai logo Garuda Indonesia. Namun sebenarnya, bukan pesawat Garuda Indonesia yang sebenarnya.

Berdasarkan klarifikasi Garuda Indonesia yang diterima HiTekno.com (7/12/2019), disebutkan kalau video tersebut dibuat dengan aplikasi Tik Tok yang memungkinan untuk mengedit.

Karena aplikasi Tik Tok ini memang memiliki sejumlah fitur special effect untuk menampilkan video semakin menarik dan personal.

Selain video yang diedit dengan aplikasi Tik Tok tersebut, ramai pula video sebuah pesawat dengan logo Garuda Indonesia lainnya.

Ramai video pesawat memakai logo Garuda Indonesia di sebuah game. (YouTube/ ANHVGTA)

 

Namun bedanya, pesawat dengan logo Garuda Indonesia ini berasal dari sebuah game online. Diketahui kalau game tersebut adalah GTA V.

Dalam pernyataanya, Garuda Indonesia memastikan bahwa game online penerbangan yang menggunakan logo Garuda Indonesia juga bukan merupakan game resmi baik yang diproduksi Garuda Indonesia maupun bekerjasama dengan pihak lain.

Garuda Indonesia saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut video dan game tersebut dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengambil langkah tegas dalam menyikapi peredaran video dan game tersebut.

Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa dalam menjalankan kegiatan di seluruh lini bisnis - khususnya aspek operasional, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mengedepankan aspek keselamatan penerbangan dengan selalu memprioritaskan penerapan 3S + 1C (safety, security, services, dan comply).

BACA SELANJUTNYA

Putus Kontrak PES, AC Milan Berlabuh ke FIFA 21