Sabtu, 14 Desember 2019

Adakan Wow Carnival, Petinggi Smartfren Ungkapkan Pencapaian Perusahaan

Petinggi Smartfren mengklaim bahwa pertumbuhan pelanggannya tumbuh dua kali lipat dari tahun lalu!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Djoko Tata Ibrahim selaku CEO Smartfren (5 dari kanan) saat menghadiri Wow Konser di Jakarta. (Smartfren)
Djoko Tata Ibrahim selaku CEO Smartfren (5 dari kanan) saat menghadiri Wow Konser di Jakarta. (Smartfren)

Hitekno.com - Pada saat acara Wow Carnival yang berlangsung pada tanggal 3 Desember 2019 di Yogyakarta, petinggi Smartfren ikut mengungkapkan pencapaian perusahaan. Acara Wow Carnival dan Wow Concert diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan serta mengapresiasi mereka.

Wow Carnival ini merupakan salah satu acara dalam rangka peluncuran program apresiasi pada pelanggan SmartPoin 2.0.

Deputy CEO Smartfren Indonesia, Djoko Tata Ibrahim menjelaskan bahwa pelanggan di Yogyakarta serta Jawa Tengah menyumbang kontribusi cukup besar bagi total pelanggan Smartfren di Indonesia.

Ia juga menekankan bahwa Yogyakarta merupakan salah satu ladang pengguna Smartfren dengan pertumbuhan paling pesat.

Yogyakarta, Solo, dan regional Jawa Tengah mempunyai jumlah pelanggan terbesar jika dibandingkan provinsi lainnya dengan jumlah mencapai 5 juta user.

Para juara Dance Competition Smartfren Wow Carnival di Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Djoko Tata Ibrahim saat berfoto bersama para juara Dance Competition Smartfren Wow Carnival di Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Jawa Tengah terbagi menjadi dua bagian yaitu South dan North. Bagian South termasuk Yogyakarta dan Solo menyumbang 3 juta user sementara bagian North menyumbang 2 juta user.

Oleh sebab itu, pihak Smartfren mencoba memberikan apresiasi dengan diadakannya Smartfren Wow Carnival.

"Secara historis, Yogyakarta mempunyai basis pelanggan cukup kuat bahkan sejak Smartfren berdiri. Saat masih awal-awal, pengguna modem Smartfren di Yogyakarta masuk kategori tertinggi jika dibandingkan dengan provinsi lain," kata Djoko Tata Ibrahim kepada tim HiTekno.

Ia juga menjelaskan bahwa Smartfren satu-satunya yang berani memberikan hadiah rumah kepada pelanggan. Bahkan dalam setahun ke depan, mereka akan mengundi satu rumah setiap bulannya.

Sebanyak 12 rumah telah mereka siapkan untuk pelanggan setia Smartfren.

Sobat ambyar asyik berdendang dan berjoget bersama Didi Kempot. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Sobat ambyar asyik berdendang dan berjoget bersama Didi Kempot. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

CEO Smartfren dengan bangga mengklaim dan menjelaskan bahwa pertumbuhan pelanggan Smartfren sangat tinggi jika dibandingkan rata-rata pertumbuhan nasional.

Tahun 2018, jumlah pelanggan mereka hanya ada 12 juta user sementara pada Desember 2019, jumlah pelanggan mereka sudah menyentuh 24 juta user.

Itu berarti pertumbuhannya sangat pesat hingga mencapai 2 kali lipat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Joseph Marthinus Gultom selaku Regional Head Smartfren South Central Java saat menemui awak media beberapa waktu lalu.

Program Undia Smartfren WOW. (Smartfren)
Program Undian Smartfren WOW. (Smartfren)

 

Ia menjelaskan bahwa secara nasional, Smartfren sudah memiliki 24 juta pelanggan yang teregistrasi. Sementara RGU (Revenue Generating User) atau pelanggan yang konsisten mengisi pulsa setiap bulan mencapai 11 juta orang.

Yogyakarta dan Jawa Tengah memiliki RGU (Revenue Generating User) sangat tinggi dibandingkan region lainnya karena menyumbang 1,2 juta RGU atau sekitar 12 persen dari kontribusi nasional.

Atas pencapaian perusahaan yang cukup pesat, Smartfren mengapresiasi pelanggan dengan menghadirkan Wow Carnival pada 10 kota besar di Indonesia.

Terkait

Terkini