Kamis, 23 Januari 2020

Penjual Sedotan Bambu Buat Deskripsi Sarkas, Netizen Lapor Susi Pudjiastuti

Uniknya, deskrispi produk tersebut begitu mencuri perhatian.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Susi Pudjiastuti. (Suara/Kurniawan Mas'ud)
Susi Pudjiastuti. (Suara/Kurniawan Mas'ud)

Hitekno.com - Netizen Twitter baru saja dibuat ngakak dengan penjualan sedotan bambu yang deskripsi produknya begitu sarkas. Langsung saja saat unggahan screenshot ini viral di Twitter, banyak netizen yang mencoba melaporkan hal ini pada sosok Susi Pudjiastuti.

Unggahan mengenai deskripsi sedotan bambu ini diunggah oleh @kowalskuyy pada Rabu (4/12/2019) lalu hingga menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat.

"Bang*** deskripsinya" tulis cuitan akun @kowalskuyy.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu belakangan ini, kampanye untuk berhenti menggunakan sedotan plastik marak dilakukan. Hal ini karena beberapa kasus pencemaran lingkungan yang melibatkan beberapa hewan laut.

Sebut saja seperti sedotan plastik yang masuk ke hidung seekor penyu, hingga beberapa ikan yang tewas karena perut berisi kantong plastik. Isu-isu lingkungan ini yang lalu membuat banyak gerakan untuk menghentikan penggunaan sedotan plastik.

Sedotan bambu dengan deskripsi sarkas. (twitter/kowalskuyy)
Sedotan bambu dengan deskripsi sarkas. (twitter/kowalskuyy)

 

Sebagai alternatif, banyak restoran hingga coffee shop yang beralih menggunakan stainless straw atau bamboo straw yang kita kenal sebagai sedotan bambu.

Nampak dalam screenshot tersebut, sebuah coffee shop menjual sedotan bambu dalam usaha menjaga lingkungan. Uniknya, deskrispi produk tersebut begitu mencuri perhatian.

Sedotan bambu yang dijual Rp 5.000 ini disebut oleh si penjual baik digunakan agar binatang laut tersedak bambu, dan bukan plastik.

"Agar binatang laut tersedak bambu, bukan plastik" tulis deskripsi sarkas tersebut.

Sedotan bambu dengan deskripsi sarkas. (twitter/kowalskuyy)
Sedotan bambu dengan deskripsi sarkas. (twitter/kowalskuyy)

 

Deskripsi sarkas yang mengundang tawa ini lalu banjir komentar netizen yang langsung membuat laporan ke mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

"Bu maafin :( @susipudjiastuti" tulis netizen dengan akun @PolJokesID.

"Bu Susi menangis melihatnya @susipudjiastuti" komentar akun @apocalypxxe.

"@susipudjiastuti bu bagaimana ini?" ungkap pemilik akun @Xxyberry.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai penjual sedotan bambu yang tulis deskripsi sarkas ini sudah mendapat 7.003 retweets dan 130 balasan netizen.

Terkait

Terkini