Sabtu, 14 Desember 2019

Garap Skripsi 7 Hari Tanpa Tidur Hingga Meninggal, Kisah Pemuda Ini Viral

Pemilik thread ini menceritakan sebelum ia didiagnosis penyakit tersebut secara rinci.

Dinar Surya Oktarini
Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)
Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)

Hitekno.com - Sebuah thread baru-baru ini viral di Twitter usai diunggah oleh pemilik akun @jechriswa akhir bulan lalu. Dalam sebuah thread, ia menceritakan didiagnosis terkena anemia of chronic disease usai mengerjakan skripsi 7 hari berturut turut tanpa tidur malam.

Pemilik thread ini menceritakan sebelum ia didiagnosis penyakit tersebut, ia mengerjakan skripsi dan tanpa tidur hingga sidang di bulan September.

Usai sidang, bukannya senang ia malah merasa ada yang tidak enak dengan tubuhnya hingga ia mengurus yudisium. Menurutnya sejak itu nafsu makannya berkurang dan makan hanya sekali dalam sehari.

Ia bahkan tak menyadari tangannya panas hingga diingatkan temannya, ia hanya berpikir kurang merokok. Namun hal itu membuatnya makin gak bisa makan sama sekali hingga dia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya dan memeriksakan diri ke rumah sakit.

Dugaan awalnya ia divonis tipes tetapi tensi darah rendah semua dan ada kemungkinan infeksi kronis. Hinga ia demam tinggi dan kembali ke rumah sakit spesalis penyakit dalam.

Namun dari ginjal hingga paru-paru tak ada yang bermasalah hingga membuat dokter bingung. Lantas ia masih mengikuti kegiatan kampus kembali karena merasa tidak demam.

Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)
Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)

 

Tetapi ia kembali dijemput ke rumahnya karena dia merasa lemasa dan tak bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan menuju rumah sakit lain. Dokter yang menangani mendiagnosis dirinya terkena anemia, tetapi zat bezi yang dimiliki banyak yang itu berarti adanya infeksi kronis tapi belum tahu apa.

Hingga di hari wisuda ia memutuskan untuk tidak ikut dan kembali ke rumah sakit di Bekasi bertemu ahli darah.

Di akhir thread yang dibuat tanggal 25 Oktober lalu ini merupakan yang cerita dirinya terkena penyakit tersebut dan viral. Namun belum lama ini thread ini kembali menjadi perbincangan, pasalnya pemilik thread ini meninggal di hari Minggu (24/11/2019) lalu.

Dalam balasan thread tersebut, banyak teman-temannya mengucapkan turut berduka cita atas kepergiannya.

''Selamat jalan mas jehuda...semoga tenang di alam sana... Sy nggak ingin hal yang sama terjadi pada mahasiswa bimbingan saya... Semoga menjadi pembelajaran kita semua'' cuit salah satu netizen.

''makasih ka je atas nasehatnya. tenang disana ya. semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan'' tulis salah satu akun di Twitter.

Terkait

Terkini