Minggu, 15 Desember 2019

Gerindra Kritik CPNS LGBT, Netizen Malah Serukan #ShameOnYouGerindra

#ShameOnYouGerindra menempati trending topik Twitter.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
Akun Twitter Partai Gerindra. (Twitter)
Akun Twitter Partai Gerindra. (Twitter)

Hitekno.com - Akun Twitter Partai Gerindra menjadi sorotan netizen karena kritikannya pada rekrutmen CPNS Kejaksaan Agung 2019 terkait dengan pelamar borientasi seksual LGBT.

Melalui akun Twitter tersebut,  Gerindra yang menyatakan penolakan terkait hal itu. Namun kritikan dari  Gerindra ini justru menuai protes netizen.

Mendadak muncul tagar #ShameOnYouGerindra di jajaran trending topik Twitter pada Jumat (29/11/2019) pagi. Dari hasil penelusuran Suara.com, ada lebih dari 3.800 cuitan yang menggaungkan tagar tersebut selama beberapa jam terakhir.

Bahkan hingga pukul 7.30 WIB, tagar #ShameOnYouGerindra menempati urutan pertama pencarian teratas. Netizen rupanya mengecam cuitan Partai Gerindra yang diunggah pada Kamis (28/11) kemarin.

Dalam utas yang dibagikan, akun Partai Gerindra tidak setuju dengan penolakan Kejaksaan Agung terhadap CPNS dengan orientasi seksual LGBT yang tertulis sebagai salah satu syarat pelamar.

Menurut Gerindra, akum LGBT berhak mendapat perlakuan yang sama sebagai warga negara, lantaran mereka dinilai tidak memperoleh hak untuk mengekpose dan mengembangkan perilakunya.

Penolakan yang dilakukan terhadap kaum LGBT juga dinilai melanggar nilai Pancasila.

Tagar #ShameOnYouGerindra trending topic. (Twitter)
Tagar #ShameOnYouGerindra trending topik. (Twitter)

 

Namun, cuitan tersebut memancing reaksi warganet. Tak sedikit dari mereka yang menilai Partai Gerindra justru mendukung LGBT hingga ada yang meragukan cuitan yang dibagikan salah ketik.

"Syarat PNS harus sehat jasmani & rohani. LGBT penyakit yang bisa menular dan harus diobati..Ojo ngeyel kalian...#ShameOnYouGerindra," tulis @liem_id.

"#ShameOnYouGerindra pecat admin lgbt," kata Johnwick2122.

"Apa mau Indonesia Musnah, krn di Azab Allah seperti umatnya nabi Luth @Gerindra," ujar Mryoez.

"Say No to lgbt. LGBT itu harus kembali ke jalan yg benar. Manusia normal. Kalian pasti bisa #ShameOnYouGerindra," celoteh @aquirayaldiez.

Gerindra mengkritik Kejaksaan Agung yang tolak CPNS dengan LGBT (twitter @Gerindra)
Gerindra mengkritik Kejaksaan Agung yang tolak CPNS dengan LGBT (twitter @Gerindra)

 

Sementara itu, akun Partai Gerindra pun telah memberi penjelasan bila mereka tidak mendukung LGBT. Mmereka hanya menyuarakan hak warga negara untuk mendapat pekerjaan.

Terkait

Terkini