Minggu, 08 Desember 2019

Pengakuan Netizen, Karyawan Mini Market Wajib Beli Donut yang Tak Terjual

Menurut pengakuan netizen, kisah ini benar namun tidak sepenuhnya terjadi di semua mini market.

Agung Pratnyawan
Ilustrasi Donat. (Pixabay)
Ilustrasi Donat. (Pixabay)

Hitekno.com - Pembicaraan mengenai donat di mini market tiba-tiba membuat heboh media sosial. Netizen mengaku kalau karyawan mini market wajib beli donat yang tak terjual.

Kehebohan maslah donat di mini market ini dari sebuah screen capture yang diunggah akun @FOODFESS2 pada Senin (25/11/2019).

Dalam screen capture yang viral di Twitter ini menceritakan kalai setiap pagi mini market menerima kiriman donat dari produsen.

Jika donat tidak habis di hari tersebut, diceritakan kalau karyawan mini market harus membelinya. Karena donat diwajibkan habis dalam sehari.

Karena itu, para karyawan mini market terutama kasir akan getol menawarkan donat kepada pelanggan. Mereka berusaha agar habis dalam sehari.

Namun ketika donat tersebut tidak habis, mau tak mau karyawan mini market sendiri yang membelinya. Bahkan sampai patungan untuk menghabiskan.

Kisah donat mini market ini menjadi viral di Twitter dan mendapatkan banyak respon netizen. Bahkan ada netizen yang mengaku mengetahui persoalan ini.

Karyawan mini market wajib beli donat yang tak habis terjual. (Twitter/ FOODFESS2)
Karyawan mini market wajib beli donat yang tak habis terjual. (Twitter/ FOODFESS2)

 

Beragam pengakuan netizen, ada yang menceritakan kalau saudaranya sampai resign karena masalah donat tersebut.

"Adik aku juga kerja di ***. Suka dimarahin sama kepala tokonya karna donatnya ga abis abis. Padahal adik aku udah mati matian ngejualin ke setiap customers. Kalo aku sebagai customer, rasa donutnya B aja," kisah seorang netizen.

"Dan kalo ga abis disuruh beli. Setiap hari adik aku bawa donut 3-4 donut. Yg di rumah ampe enek sama rasa donutnya." lanjut netizen tersebut.

"Adikku risen cuma karna masalah donat. Jadi terjawablah ya bener apa ngga nya." cerita netizen lainnya.

"iya bener temen aku sampe resign gara gara cape beliin donat mulu uangnya," tambah netizen lainnya.

Pengakuan netizen soal donat yang wajib dibeli karyawan mini market. (Twitter)
Pengakuan netizen soal donat yang wajib dibeli karyawan mini market. (Twitter)

 

Namun keramaian soal karyawan mini market harus beli donat yang tak habis tidak berhenti di sini. Ada pengakuan netizen yang berbeda.

"Engga juga si, itu mah pinter pinter kasirnya aja cara ngabisinnya gimna. Terus kalo kerjasama timnya bagus pasti lancar ko donat, kalo gw si lebih milih di BAP daripada gw beli. bosen bangeeett tapi emng kalo yg ga kuat bakal resign cuma gara-gara donat" pengakuan netizen.

"Intinya tergantung kepala toko kebijakannya gimana. Tapi emng banyak toko yg kaya gitu, misal ga abis kita di suruh beli beberapa. Biasanya yg ngewajib-in sold mlu tuh manager, malah pernah toko w ga abis donatnye kepala toko w suruh ngadep manager. Apalagi klo manager baru, hade" tulis seorang netizen.

"Enggak lah. Jangan dulu menggiring opini yang belum tentu pasti kebenaranya. Saya karywan ***, di toko saya juga jualan donat. Tp gak ada kewajiban kalo donat gak habis harus dibeli sama karyawan. Itumah tergantung kbjikan masing2 toko aja gimana caranya biar donat abis" pengakuan netizen laiannya.

Itulah pengakuan netizen terkait masalah donat yang viral di Twitter. Apakah benar karyawan mini market wajib beli donat yang tak terjual?

Terkait

Terkini