Jum'at, 06 Desember 2019

Dibekali Chipset Kirin 990, Huawei Umumkan Tablet MatePad Pro

Desain unik dan keren bisa didapatkan dari MatePad Pro. Sayangnya, Huawei mesti "berbaikan" dulu. Dengan siapa?

Dinar Surya Oktarini
Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Kehadiran Tablet MatePad Pro resmi diumumkan oleh Huawei pada Senin (25/11/2019), sebagaimana dilansir dari Android Authority.

Tablet ini hadir dengan kotak keyboard dan pena stylus yang disebut sebagai Huawei M-Pencil yang mampu mendeteksi 4.096 level tekanan berbeda dan akan mengisi daya ketika magnet pada stylus menempel ke bagian atas tablet, sama seperti Samsung Galaxy Tab S6.

Huawei MatePad Proyang untuk sementara ini dipasarkan di China terlebih dahulu [Huawei].
Huawei MatePad Pro yang untuk sementara ini dipasarkan di China terlebih dahulu [Huawei].

Layar LCD Huawei MatePad Pro ini memiliki punch-hole yang berisi kamera selfie 8 MP dengan bukaan f/2.0. Berdimensi 10,8 inci, layar ini memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Kamera belakangnya membawa resolusi 13 MP dan telah menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10. Sayangnya, tablet ini tidak memiliki port 3,5 mm sehingga pengguna harus menggunakan adaptor.

Pada bagian dapur pacu, tablet terbaru Huawei ini diotaki dengan chipset Kirin 990 yang digunakan dalam seri Huawei Mate 30. Dilengkapi dengan RAM 6 GB hingga 8 GB serta penyimpanan 128 GB hingga 512 GB, kapasitas baterai Huawei MatePad Pro ini sebesar 7.250 mAh dengan pengisian kabel 40 W.

Huawei MatePad Pro saat ini baru tersedia di China melalui sistem pre-order dan dibanderol dengan harga mulai 3.299 yuan atau sekitar Rp 6,6 juta hingga 4.499 yuan atau sekitar Rp 9 juta untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Masih belum diketahui apakah tablet Huawei MatePad Pro juga akan diluncurkan di luar pasar China. Namun kemungkinan besar, tablet ini akan sulit masuk ke pasar global sampai Huawei benar-benar berbaikan kembali dengan Google. Sebagai bagian dari perang dagang antara China dengan Amerika Serikat.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini