Minggu, 08 Desember 2019

Supporter Ricuh, Hashtag #GanyangMalaysia Trending Topik di Twitter

Hashtag #GanyangMalaysia trending dengan #ShameOnYouSaddiq di Twitter.

Dinar Surya Oktarini
Ilustrasi bendera Malaysia. (Pixabay/terimakasih0)
Ilustrasi bendera Malaysia. (Pixabay/terimakasih0)

Hitekno.com - Pada Jumat, (22/11/2019) netizen meramaikan hashtag #GanyangMalaysia di Twitter. Hashtag tersebut menduduking peringkat pertama di kolom trending topik Twitter.

Dilansir dari Suara.com, kemunculan tagar tersebut merupakan buntut dari aksi keributan antara suporter Malaysia dengan Indonesia saat laga Indonesia-Malaysia lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (19/11/2019).

Tak hanya hashtag tersebut saja yang menjadi trending topik, hashtag #ShameOnYouSaddiq juga menjadi trending di Twitter hari ini.

Netizen yang tak terima dengan sikap Malaysia yang seolah acuh menanggapi aksi pemukulan yang dilakukan suporter Malaysia terhadap suporter Indonesia.

Cuitan Syed Saddiq. (Twitter/@SyedSaddiq)
Cuitan Syed Saddiq. (Twitter/@SyedSaddiq)

 

Insiden pemukulan tersebut direkam lalu beredal di media sosial, dalam video tersebut tampak beberapa suporter Indonesia sipukuli oleh sejumlah suporter Malaysia selepas pertandingan laga Indonesia-Malaysia berlangsung.

Meresppon beredarnya video viral tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq meminta korban melapor ke polisi.

''Saya sudah perintahkan kepada Kepolisian untuk mengusutnya. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh ia buat laporan ke polisi, kami akan pastikan ada pengusutan yang tepat dan transparan. Keadilan adalah untuk semua, terlepas dari Malaysia atau Indonesia'' tulis Syed Saddiq dalam sebuah cuitan di Twitter.

Cuitan tersebut lantas menyulut emosi netizen Indonesia, mereka menyesalkan Syed Saddiq yang tak menyampaikan permohonan maaf kepada Indonesia atas Insiden tersebut.

Hingga kini hashtag #GanyangMalaysia berada di posisi teratas dengan lebih dari 16 ribu cuitan dari netizen.

Terkait

Terkini