Minggu, 08 Desember 2019

Berawal dari Video Call Dewasa, Pria Ini Diancam Uang Rp 20 Juta

Mengancam, jika tak membayarkan sejumlah uang tersebut maka videonya akan tersebar.

Dinar Surya Oktarini
Ilustrasi video call. (Pixabay)
Ilustrasi video call. (Pixabay)

Hitekno.com - Sebuah thread di Twitter baru-baru ini viral di Twitter tentang cerita teman prianya terkena penipuan usai menjalin hubungan dengan perempuan Asia Tenggara.

Thread yang ditulis salah satu netizen di Twitter @su***dgy ini bercerita bahwa temannya ini dari kantor polisi dan tengah melaporkan kisah penipuannya.

Awal mulanya, teman prianya ini berkenalan dengan salah satu perempuan di salah satu aplikasi chatting.

Nyambung dengan percakapannya, keduanya ini memutuskan untuk video call. Hingga sampai temannya ini terkena goda dan berakhir dengan video call seks.

Awalnya tak memiliki firasat apa pun, namun belakangan ia baru mengetahui video call seksnya direkam usai ceweknya mengirim blackmail dan memeras uang.

Video call dewasa. (Twitter/@su***dgy)
Video call dewasa. (Twitter/@su***dgy)

 

Cewek tersebut mengancam, jika tak membayarkan sejumlah uang tersebut maka videonya akan tersebar.

Bingung akan masa depannya nanti karena video seksnya menyebar, ia membuat laporan ke polisi yang menurutnya sangat ribet.

Temannya tersebut harus mentraslate percakapan Bahasa Inggris untuk bukti kepada translator tersumpah dan menghabiskan uang jutaan hanya untuk itu.

Salah satu polisi mengatakan, hal tersebut belum bisa dibilang penipuan kalau masih anceman nggak bisa.

Ia akhirnya bertanya pada temannya yang mengerti cyber policy katanya bisa dan ada pasalnya dan harus pakai dua saksi untuk melanjutkan kasus tersebut.

Tak diketahui bagaimana kelanjutan thread tersebut, di akhir thread ia juga mengingatkan netizen di Twitter untuk berhati-hati dalam bermain internet dan lebih bijak menggunakannya.

Unggahan mengenai penipuan melalui video call seks ini viral dan mendapatkan lebih dari 7 ribu retweets dan 7,9 ribu likes.

Terkait

Terkini