Minggu, 08 Desember 2019

Akun Instagram Tamara Bleszynski Bakal Dihapus? Ternyata Ini yang Terjadi

Ternyata ada yang berusaha menyerang akun Instagram Tamara Bleszynski.

Agung Pratnyawan
Tamara Bleszynski. (Instagram/ @tamarableszynskiofficial)
Tamara Bleszynski. (Instagram/ @tamarableszynskiofficial)

Hitekno.com - Tamara Bleszynski mengunggah sebuah screen capture yang bikin heboh. Disebutkan kalau akun Instagram Tamara Bleszynski akan dihapus.

Dalam screen capture ini, menampilkan sebuah pemberitahuan kalau akun Instagram Tamara Bleszynski akan dihapus dengan sejumlah alasan.

"Wow..tiba2 saya dpt email dari @instagram bahwa account saya akan di delete," tulisnya dalam caption postingan di akun @tamarableszynskiofficial.

Namun ada sesuatu yang mencurigakan dalam screen capture yang dipotingkannya pada Senin 11 November 2019 malam tersebut.

Tidak berselang lama, selebriti ternama ini mengunggah screen capture lain dari email yang didapatkannya tersebut.

Dalam postingan ini, ia mengungkap alamat email pengirim pemberitahuan kalau akun Instagram Tamara Bleszynski akan dihapus.

Namun alamat email tersebut bukanlah dari Instagram sendiri, melainkan sebuah email dengan layanan Gmail gratisan dari Google.

Akun Instagram Tamara Bleszynski terancam dihapus. (Instagram/ tamarableszynskiofficial)
Akun Instagram Tamara Bleszynski terancam dihapus. (Instagram/ tamarableszynskiofficial)

 

Tentu saja, email pemberitahuan ini bukan asli dari Instagram. Melainkan ada pihak tertentu yang mencoba mengelabui Tamara Bleszynski.

Pihak ini mengaku-ngaku dari pihak Instagram yang nanti pada akhirnya mengambil informasi yang akhirnya dipakai untuk mengambil alih akun tersebut.

Teknik ini biasa disebut phishing, sebuah teknik hacking sosial engineering yang berusaha mencuri data dengan cara menipu sasarannya.

Pelaku mengaku-ngaku dari Instagram yang memberikan ancaman akan menghapus akun Instagram Tamara Bleszynski dengan sejumlah alasan.

Jika selebriti cantik ini tidak cermat, ia bisa saja terjebak dengan memberitahukan sejumlah informasi dari akun miliknya.

Dari informasi mengenai data pribadi, bahkan password untuk login. Sehingga pelaku bisa mengambil alih akun Instagram tersebut.

-

Jika kamu mendapati hal serupa dengan akun Instagram Tamara Bleszynski ini, sebaiknya berhati-hati dan lebih cermat lagi.

Terkait

Terkini