Selasa, 12 November 2019

Mudah, Begini Cara Ubah Ukuran Huruf Situs Web di Chrome

Google Chrome memang memiliki ukuran standar dalam menampilkan ukuran huruf.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)

Hitekno.com - Platform Google Chrome punya ukuran standar dalam menampilkan ukuran huruf, namun tak semua orang merasa nyaman ketika membaca dengan ukuran di situs tersebut. 

Dilansir laman Make Tech Easier, pengguna bisa mengubah ukuran dan menambah dimensi teks jika mengalami kesulitan membacanya. Berikut cara mengubah ukuran huruf situs web di Google Chrome:

Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)

 

  1. Buka Google Chrome dan buka situs web apapun yang ingin dibaca.
  2. Di bagian atas halaman pada sebelah kiri kiri terdapat ikon gembok. Klik ikon gembok tersebut hingga muncul daftar opsi di menu drop-down.
  3. Klik opsi Pengaturan Situs.
  4. Pengguna akan melihat halaman baru yang berisi daftar opsi yang berkaitan dengan cara Chrome berinteraksi dengan situs web di perangkat. Pengguna dapat mengubah berbagai opsi yang berkaitan dengan tampilan situs hingga keamanan.
  5. Buka bagian di sudut kiri halaman yang berjudul Tampilan (Appearance).
  6. Halaman ini akan menampilkan daftar opsi yang berkaitan dengan tampilan situs web. Di sebelah opsi Ukuran Huruf terdapat daftar opsi yang dapat dipilih. Ukuran Huruf dapat diatur mulai dari Medium by default hingga Very Small, Small, Large, atau Very Large.
  7. Pilih ukuran huruf yang diinginkan dan Chrome akan menyimpannya secara otomatis sebagai pengaturan baru.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini