Jum'at, 15 November 2019

Pengguna Keluhkan Jaringan Down di Twitter, Ini Konfirmasi Resmi Telkomsel

Begini konfirmasi resmi Telkomsel mengenai jaringan down.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)

Hitekno.com - Jaringan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dilaporkan pagi ini, Selasa (5/11/2019) mengalami down. Beberapa pengguna lalu menyampaikan keluhannya di Twitter seiring dengan kata kunci 'Telkomsel' yang merajai kolom Trending Twitter Indonesia.

Pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan provider yang mendadak tidak bisa terhubung ke internet. Beberapa media sosial bahkan tidak bisa diakses. Sedangkan untuk sms atau telepon, jaringan ini bekerja dengan sangat baik.

Down-nya jaringan internet Telkomsel ini membuat banyak pengguna yang kecewa dan mengaku mati gaya saat jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengalami down.

''@Telkomsel gara-gara kamu aku galau #telkomsel'' tulis @DellaAnggraeny2 dalam cuitannya.

''When your paket yang paling mahal is ngadet-ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel'' komentar pemilik akun @malindaph.

''HOW IS IT POSSIBLE JARINGAN TELKOMSEL AND INDIHOME SAMA-SAMA LEMOT AT THE SAME TIME I SWEAR TO GOD I WILL BURN BOTH OF YALL'' tulis akun @carriebreadshaw kesal.

Mengenai down-nya jaringan Telkomsel, pihak perusahaan telekomunikasi ini lalu memberikan konfirmasi resminya melalui holding statement yang diterima pihak HiTekno.com.

Telkomsel down. (twitter)
Telkomsel down. (twitter)

 

Dalam holding statement tersebut, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini perusahaan tersebut tengah mengalami penurunan kualitas layanan data internet.

Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Lebih lanjut, Aldin Hasyim menekankan bahwa untuk layanan panggilan telepon dan SMS tetap berjalan normal.

Mengenai penanganan yang dilakukan, pihak Telkomsel saat ini sedang berupaya agar layanan internet segera pulih dan normal.

''Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi'' ungkap Aldin Hasyim.

Viral di Twitter, kata kunci Telkomsel merajai kolom Trending Twitter Indonesia dengan lebih dari 29 ribu cuitan. Hingga saat ini, penanganan jaringan Telkomsel yang down masih terus dilakukan.

Terkait

Terkini