Minggu, 17 November 2019

Sering Bawa-Bawa Pengacara, Netizen Buat Meme Sindir Awkarin

Bukan makanan yang berada dalam kotak makan tersebut, malah gambar seorang pengacara lengkap dengan palu hakim.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Meme sindir Awkarin. (twitter/fajar17)

Hitekno.com - Drama Awkarin yang diduga mengancam seorang ilustrator karena hak cipta ilustrasi, hingga kini masih terus berlanjut. Beberapa kali sering membawa-bawa pengacara dalam masalah-masalahnya, selebgram menjadi bahan meme netizen yang menyindir aksinya ini.

Salah satu meme yang dibuat untuk menyindir aksi selebgram yang sebelumnya mengklaim diri sebagai aktivis ini, diunggah oleh akun @fajar17 dan menjadi viral di Twitter.

Dalam unggahan netizen ini, nampak potret Awkarin saat turun ke tengah demo mahasiswa tolak RUU yang berlangsung beberapa waktu lalu. Sambil membagikan makan siang untuk para pendemo, Awkarin sempat mencuri perhatian dengan aksinya.

Menjadi meme, netizen ini lalu mengunggah potret kotak makan siang yang dibagikan Awkarin pada mahasiswa yang tengah berdemo.

Bukan makanan yang berada dalam kotak makan tersebut, malah gambar seorang pengacara lengkap dengan palu hakim yang seolah begitu menjelaskan mengenai profesi pria ini.

Meme sindir Awkarin. (twitter/fajar17)
Meme sindir Awkarin. (twitter/fajar17)

 

Sukses menyindir aksi Awkarin, cuitan @fajar17 rupanya langsung mencuri perhatian hingga mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Ninuninu lowyer'' tulis akun @molenbcd.

''Sarat makna'' komentar akun @mdverse.

''Apa tidak takut?'' ungkap netizen dengan akun @catthails.

Meme sindir Awkarin. (twitter/fajar17)
Meme sindir Awkarin. (twitter/fajar17)

 

Sebelumnya, Awkarin sempat terlibat perseteruan dengan seorang ilustrator asal Bandung, Nadiyah. Ilustrator ini meminta konfirmasi Awkarin mengenai dirinya yang beberapa kali ketahuan menggunakan ilustrasi tanpa izin di akun Instagram pribadi miliknya.

Tidak terima dengan tuduhan ini, Awkarin meminta bukti dengan ancaman akan mempertemukan si ilustrator dengan lawyer pribadi selebgram satu ini.

Hingga artikel ini dibuat, meme yang menyindir Awkarin ini masih menjadi viral di Twitter. Awkarin sendiri, masih menutup mulut terkait hal tersebut.

Terkait

Terkini