Minggu, 17 November 2019

Hati-hati, Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' Ramai di Supermarket

Modus penipuan 'Mamah Minta Dadah' ini dibagikan oleh akun @pockypisang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi supermarket. (pixabay/Alexas Fotos)

Hitekno.com - Kisah seorang netizen yang menjadi korban penipuan terbaru 'Mamah Minta Dadah' belum lama ini menjadi viral di Twitter. Ramai terjadi di supermarket, perlu super waspada dengan modus penipuan seperti ini ya.

Modus penipuan 'Mamah Minta Dadah' ini dibagikan oleh akun @pockypisang pada Minggu (27/10/2019) dan menjadi viral di Twitter.

''Mon maap nih yak ''Mama minta pulsa'' udah ga jaman dong anjay'' tulis akun @pockypisang.

Kejadian modus penipuan ini bermula saat netizen ini singgah ke sebuah supermarket untuk membeli cemilan. Saat itu, dirinya bertemu dengan seorang ibu-ibu yang membawa keranjang belanja.

Ibu-ibu ini lalu menepuk pundaknya dan menyampaikan alasan mengapa si ibu terus-terusan mengikuti netizen tersebut. Menurut pengakuan ibu-ibu ini, dirinya mirip dengan anaknya yang baru saja meninggal.

Modus penipuan 'Mamah Minta Dadah'. (twitter/pockypisang)
Modus penipuan 'Mamah Minta Dadah'. (twitter/pockypisang)

 

Lebih lanjut, ibu-ibu ini lalu menyampaikan permintaan agar netizen ini mau menyapa dirinya saat nanti akan pergi dari supermarket tersebut. Menerima permintaan si ibu, netizen ini lalu sepakat dengan hal yang diminta.

''Nanti ketika ibu pergi dan menatapmu, tolong katakanlah ''Dah mamaah'', bisa kan?'' ucap ibu tersebut.

Setelah mengantri di kasir dan bersiap untuk pergi dari supermarket, netizen ini lalu menyapa ibu tersebut seperti apa yang ia kehendaki.

''Dah mamaaah'' ucap netizen ini menyapa seiring si ibu yang pergi keluar dari supermarket.

Ilustrasi wanita tua. (pixabay/congerdesign)
Ilustrasi wanita tua. (pixabay/congerdesign)

 

Saat tiba dirinya untuk membayar belanjaan tersebut, netizen ini dibuat kaget usai mengetahui total belanjaannya. Rp 1.500.000. Padahal saat itu, dirinya hanya membeli roti dan air mineral.

Rupanya ibu tersebut mengaku bahwa belanjaan yang sudah ia beli nantinya akan dibayar oleh anaknya yang tidak lain tidak bukan adalah netizen tersebut.

''Ibu yang tadi bilang, barang belanjaannya dibayarin sama anaknya'' ucap si kasir menjelaskan.

Menjadi modus penipuan baru, sesaat setelah cuitan ini viral di Twitter, banyak yang menyarankan betul untuk berhati-hati dengan modus penipuan baru 'Mamah Minta Dadah' ini.

Terkait

Terkini