Minggu, 17 November 2019

Awkarin Ancam Ilustrator, Ernest Prakasa Hingga Veronica Koman Buka Suara

Rupanya, tidak ingin berlanjut, ilustrator ini memilih untuk menghentikan masalah yang terjadi.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Awkarin. (instagram/awkarin)

Hitekno.com - Selebgram Awkarin kembali menuai kecaman dari netizen usai kedapatan mengancam ilustrator yang sebelumnya bersinggungan dengannya. Tidak tinggal diam, Ernest Prakasa hingga Veronica Koman ikut menanggapi hal ini dan menuntut maaf dari Awkarin.

Sebelumnya, selebgram ini kedapatan memakai ilustrasi tanpa izin. Ilustrator @nadiyahrs lalu menuntut penjelasan Awkarin terkait hal tersebut. Usai menampilkan bukti yang diminta Awkarin, ilustrator ini kemudian justru menerima ancaman.

Menimbulkan tanya karena tweet miliknya menghilang, alasan mengenai hilangnya @nadiyahrs ini akhirnya terungkap.

''Teman-teman, ada yang tahu nggak kenapa tweet-tweet @nadiyahrs lenyap? Ini masalah serius.'' tulis @ernestprakasa usai menyadari keanehan yang terjadi.

Hilangnya akun ilustrator ini lalu diungkap oleh @asanilta. Dirinya menjelaskan bahwa ilustrator @nadiyahrs ini mendapat ancaman akan dibawa ke jalur hukum oleh Awkarin. Rupanya, tidak ingin berlanjut, ilustrator ini memilih untuk menghentikan masalah yang terjadi.

Awkarin ancam ilustrator. (twitter/asanilta)
Awkarin ancam ilustrator. (twitter/asanilta)

 

Mencuri perhatian netizen hingga beberapa public figure, konflik antara Awkarin dan ilustrator @nadiyahrs ini lalu mendapat berbagai dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu yang ikut memberikan dukungan untuk ilustrator @nadiyahrs ini adalah komika Ernest Prakasa. Dirinya memberikan dukungan bagi ilustrator tersebut seandainya masalah ini masih ingin ia lanjutkan.

Awkarin ancam ilustrator. (twitter/ernestprakasa)
Awkarin ancam ilustrator. (twitter/ernestprakasa)

 

Sama halnya dengan Ernest Prakasa, Veronica Koman juga ikut menyampaikan dukungannya bagi ilustrator @nadiyahrs. Dirinya menawarkan jasa lawyer pada ilustrator tersebut. Lebih lanjut, ia juga menuntut permintaan maaf dari Awkarin.

Awkarin ancam ilustrator. (twitter/VeronicaKoman)
Awkarin ancam ilustrator. (twitter/VeronicaKoman)

 

Cukup keras, selebtweet @aMrazing mengaku kecewa dengan Awkarin. Menurutnya, selebgram ini telah menunjukan diri aslinya setelah sempat membuat banyak pihak berpikir bahwa dirinya telah berubah.

Awkarin ancam ilustrator. (twitter/aMrazing)
Awkarin ancam ilustrator. (twitter/aMrazing)

 

Hingga artikel ini dibuat, beberapa kata kunci terkait kasus Awkarin ancam ilustrator menjuarai kolom Trending Topik di Twitter.

Terkait

Terkini