Rabu, 20 November 2019

Ijazah Sekolah Rakjat Tahun 1954, Bukti Siswa Indonesia Santuy Sejak Dulu

Cukup santuy, eyang kakung @ulfahdh_ malah memberikan sedikit pose dengan tangan menopang dagu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ijazah sekolah rakjat tahun 1954. (twitter/ulfahdh_)

Hitekno.com - Netizen dengan akun @ulfahdh_ baru-baru ini membagikan potret ijazah sekolah rakjat tahun 1954 milik eyang kakungnya. Diunggah di Twitter, potret ini membuat netizen salah fokus dan malah menemukan bukti siswa Indonesia sudah santuy sejak dulu.

Cuitan @ulfahdh_ mengenai ijazah sekolah rakjat tahun 1954 ini dibuat pada Sabtu (26/10/2019) lalu hingga menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitan tersebut, terlihat sebuah ijazah yang dikeluarkan oleh menteri yang menjabat saat tahun 1954 tersebut. Setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun, ijazah ini menjadi pertanda proses belajar di sekolah ini telah usai.

Sekilas, informasi yang terdapat di ijazah sekolah rakjat tahun 1954 ini memang tidak memperlihatkan hal yang aneh. Namun, netizen Twitter justru menemukan hal unik yang disebut sebagai bukti siswa Indonesia sudah santuy sejak dulu.

Jika potret ijazah dikenal dengan format formal yang menampilkan pose tegap dan senyum tipis, berbeda jauh dengan foto ijazah ini. Cukup santuy, eyang kakung @ulfahdh_ malam memberikan sedikit pose dengan tangan menopang dagu.

Ijazah sekolah rakjat tahun 1954. (twitter/ulfahdh_)
Ijazah sekolah rakjat tahun 1954. (twitter/ulfahdh_)

 

''Nemu ijazah sekolah rakjat alias SD almarhum eyangku dan posenya boleh gini dong. Uwu sekaliiw yangkung'' tulis @ulfahdh_.

Pose di ijazah sekolah rakjat tahun 1954 yang jauh dari kesan formal ini jelas saja langsung mencuri perhatian netizen. Banyak yang lalu percaya bahwa siswa Indonesia memang sudah super santuy sejak dulu.

Ijazah sekolah rakjat tahun 1954. (twitter/ulfahdh_)
Ijazah sekolah rakjat tahun 1954. (twitter/ulfahdh_)

 

''Ternyata sudah 65 tahun yang lalu pose pegang dagu jadi pilihan terbaik dalam berfoto'' tulis akun @yosikartikap.

''Kenapa sekarang pose ijazah monoton sekaliii. Andai aku bisa bergaya kaya eyang kamu kak'' komentar netizen dengan akun @heinnana.

''Foto ijazah bisa pose bergaya gitu yaa huhu uwuw sekalii'' ungkap akun @hnffxx.

Menjadi viral di Twitter, unggahan @ulfahdh_ mengenai ijazah sekolah rakyat tahun 1954 yang jadi bukti siswa Indonesia santuy sejak dulu ini sudah mendapat 5.175 retweets dan 344 balasan dari netizen.

Terkait

Terkini