Minggu, 17 November 2019

Anak Twitter, Pakai Kode Rahasia Ini Untuk Temukan Tweet Jadul Kamu

Dengan kode rahasia ini, kamu akan secara otomatis menemukan tweet jadul tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Con Karampelas)

Hitekno.com - Twitter menjadi salah satu media sosial yang begitu populer sejak pertama kali rilis. Jika kamu penasaran dengan tweet jadul yang dulu pernah kamu buat, kode rahasia ini bisa membantumu menemukan tweet jadul tersebut. Anak Twitter merapat yuk.

Media sosial ini menjadi salah satu yang menyimpan seluruh jejak digital kamu secara rapi dan terstruktur. Jejak digital Twitter sulit hilang dan terus menerus bahkan selamanya akan tetap ada.

Namun, beda cerita jika kamu sengaja menghapus salah satu tweet kamu itu ya. Tentu, secara otomatis, jejak digitalmu akan ikut hilang.

Nah ada satu kode rahasia yang bisa kamu gunakan untuk menemukan tweet jadul yang dulu pernah kamu buat. Dengan kode rahasia ini, kamu akan secara otomatis menemukan tweet jadul tersebut.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan masuk ke Twitter, lalu ke kolom pencarian atau 'search'. Langkah berikutnya adalah memasukkan kode rahasia ini dengan urutan yang benar.

Format kode tersebut antara lain (username Twitter) since:(tahun-bulan-tanggal) until: (tahun-bulan-tanggal). Menghindari terjadi kesalahan, langsung saja copy paste kode rahasia berikut ini ya: from:@radenrauf since:2013-01-01 until:2014-01-02.

Kode rahasia temukan tweet jadul. (twitter)
Kode rahasia temukan tweet jadul. (twitter)

 

Jangan lupa untuk mengganti username sesuai nama akun Twitter yang ingin kamu pantau tweet jadulnya ya.

Kalau sudah memasukkan format dengan benar, langsung pilih 'enter' dan seluruh tweet jadul dari akun tersebut akan muncul. Lebih lanjut, kamu bisa mengganti jangka waktu sesuai dengan kemauan dan yang kalian inginkan.

Memantau tweet jadul dengan kode rahasia ini bisa memberikan sedikit nostlagia untuk kamu. Apalagi jika pada masanya, kamu banyak membuat cuitan galau dengan si mantan. Makin nostalgia deh.

Terkait

Terkini